Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Liga 1 Diundur, Aji Santoso Sudah Menduganya

Liga 1 Diundur, Aji Santoso Sudah Menduganya

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku sudah menduga sejak awal bila ternyata jadwal kick-off Liga 1 2021/22 akan ditunda.

Sebelumnya, Menpora memberikan pengumuman secara virtual pada Senin (9/8/2021) lalu bahwa pelaksanaan kick-off Liga 1 2021/22 ditunda pada 27 Agustus mendatang setelah pihaknya berkoordinasi dengan Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Tentang kompetisi liga sepak bola sebagaimana teman-teman sudah ketahui bahwa pada beberapa hari yang lalu, kami sudah melakukan rapat koordinasi (6/8/2021) yang melibatkan instansi terkait yakni PSSI, PT LIB, kepolisian, BNPB, dan kami sendiri Kemenpora,” kata Zainudin Amali.

“Waktu itu memang sudah menjadi kesepakatan bahwa kompetisi sepak bola liga akan segera digulirkan,” lanjutnya.

“Setelah itu, saya juga kemudian langsung berkomunikasi langsung dengan pihak Polri tentang apa yang kami sudah rapatkan itu (Liga). Polri tidak keberatan dan tinggal sekarang menentukan tanggalnya kapan dimulai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini,” jelasnya.

“Setelah diskusi itu dengan kemudian BNPB juga, disepakati dimulai Liga ini setelah melihat penurunan yang signifikan dan kemudian pemberlakuan PPKM skala mikro atau yang sekarang menggunakan level angka tertentu.”

“Akhirnya, diperkirakan dan disepakati bahwa itu (Liga) akan dimulai tanggal 27 Agustus (2021). Dan juga ini sudah dikomunikasikan kepada pihak PSSI. PSSI tidak keberatan dengan apa . . . Gabung . . . yang sudah kami putuskan itu. Sehingga, secara teknis mereka segera mempersiapkan,” tambah Zainudin Amali.

Baca juga : Liga 1 Diundur, Aji Santoso : Lebih Adil Bagi Tim Lain

Menurut Aji Santoso, keputusan pemerintah untuk menunda kick-off Liga 1 memang sudah tepat karena beberapa tim juga belum bisa menggelar latihan karena diterapkannya PPKM Darurat.

“Saya memang dari awal sudah memprediksi kalau untuk tanggal 20 sepertinya tidak mungkin,” kata Aji Santoso, Senin (09/08/2021).

“Kalau kami mau fair, tim-tim yang belum latihan kami beri kesempatan untuk latihan dulu, kasihan kan mereka,” lanjut Aji Santoso.

“Menurut saya tanggal 27 itu cukup fair, ada waktu sedikit buat tim-tim yang selama ini masih meliburkan timnya,” ucapnya.

Sementara itu, bagi Persebaya sendiri penundaan tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap persiapan tim.

“Hanya mengubah program aja, itu tugasnya seorang pelatih, jadi tidak ada pengaruhnya buat saya,” tandasnya.

x

Check Also

Jelang Laga Perdana Persebaya, Aji Santoso Beri Pesan ke Bonek

Jakarta – Persebaya Surabaya akan bertarung melawan Borneo FC pada pekan pertama kompetisi BRI Liga ...