Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Liga 1 Diundur, Aji Santoso : Lebih Adil Bagi Tim Lain

Liga 1 Diundur, Aji Santoso : Lebih Adil Bagi Tim Lain

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, melihat pengunduran jadwal kick off Liga 1 2021/22 akan terasa lebih adil bagi semuanya, terutama bagi tim-tim lain yang tidak sempat menggelar latihan karena adanya penerapan PPKM sejak 3 Juli lalu.

Sebelumnya, pada Senin (9/8/2021) pukul 14.00 WIB, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengumumkan bahwa jadwal kick-off Liga 1 2021/22 yang seharusnya dilakukan pada 20 Agustus, ditunda ke tanggal 27 Agustus 2021 mendatang.

Menurut Aji Santoso, dengan ditundanya jadwal kick-off maka akan memberi kesempatan kepada sebagian besar tim untuk berlatih.

“Kalau menurut saya, penundaan jadi tanggal 27 (Agustus) jadi lebih fair buat tim yang belum latihan,” kata Aji Santoso.

Sementara itu, bagi Persebaya Surabaya penundaan tersebut tidak terlalu berpengaruh karena selama ini tim Bajul Ijo tetap menggelar latihan tim meski pemerintah menerapkan PPKM.

Hanya saja menurut Aji Santoso, akan ada sedikit penyesuaian terkait program latihan.

“Cuma akan ada penyesuaian saja. Sudah tugas pelatih seperti itu. Tidak . . . Gabung . . . ada dampak signifikan,” ujar Aji Santoso.

“Kami juga ada waktu lagi untuk mematangkan strategi,” lanjutnya.

Selain itu, Aji Santoso juga berharap Persebaya bisa menggelar laga uji coba dengan tim dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, meski mantan pelatih Arema FC tersebut juga menyadari tidak mudah melakukannya di tengah masa PPKM.

“Inginnya sih uji coba dengan tim Liga 3, 2, dan 1. Tapi waktu juga mepet, masih PPKM juga. Jadi tidak mudah,” ucap Aji Santoso.

“Kalau tidak bisa (uji coba) kami ganti dengan internal game saja,” tambahnya.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...