Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Liga 1 Ditunda, PSIS Semarang Ambil Sisi Positifnya

Liga 1 Ditunda, PSIS Semarang Ambil Sisi Positifnya

Semarang – PSIS Semarang lebih memilih untuk mengambil sisi positif dari penundaan jadwal kick-off kompetisi Liga 1 2021/22.

Sebelumnya, pada Senin (9/8/2021) pukul 14.00 WIB, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengumumkan bahwa jadwal kick-off Liga 1 2021/22 yang seharusnya dilakukan pada 20 Agustus, ditunda ke tanggal 27 Agustus 2021 mendatang.

Terkait penundaan ini, General Manager PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto, menjelaskan bahwa pihaknya mengambil sisi positifnya saja.

Menurut Liluk, dengan ditundanya kick-off Liga 1 2021/22 maka PSIS Semarang masih memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan timnya dengan lebih baik.

“Kami ambil sisi positifnya saja. PSIS kan bisa latihan lebih lama dan lebih matang,” kata Liluk.

“Penundaan seminggu ini kami kan bisa mempersiapkan tim lebih lama di sini (Semarang), terutama fisik,” lanjutnya.

Pada latihan awal ini, para penggawa PSIS Semarang akan diberi menu latihan fisik untuk mengembalikan kondisi Laskar Mahesa Jenar yang sudah . . . Gabung . . . sebulan ini hanya berlatih secara mandiri karena adanya penerapan PPKM Darurat sejak 3 Juli lalu.

Terkait tempat latihan, PSIS Semarang telah mendapatkan dispensasi dari Pemerintah Kota Semarang sehingga bisa menggelar latihan bersama kembali sejak Sabtu (7/8/2021) lalu.

“Kemarin kan beberapa pekan tidak latihan dan Alhamdulillah bisa latihan lagi dengan kebijakan Pak Wali (Kota Semarang),” ujar Liluk.

“PSIS diberi dispensasi namun harus menerapkan protokol kesehatan ketat, latihan secara tertutup, dan melaksanakan tes PCR secara rutin,” tambahnya.

x

Check Also

Asisten Pelatih PSIS Sebut Pemainnya Siap Menaati Protokol Kesehatan Selama BRI Liga 1 2021-22

Jakarta – Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, menilai para pemainnya sudah siap menyongsong dimulainya ...