Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Liga 1 Digelar di Tengah Pandemi, Arema FC Siap Adaptasi Dengan Perubahan Jadwal

Liga 1 Digelar di Tengah Pandemi, Arema FC Siap Adaptasi Dengan Perubahan Jadwal

Malang – Arema FC menyatakan siap dengan kemungkinan perubahan jadwal Liga 1 2021/22 secara mendadak mengingat status COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, masih dinamis dan bisa berubah setiap saat.

Seperti diketahui, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

Dalam pertemuan secara virtual dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia, perwakila klub sepakat untuk menyesuaikan diri dengan pemilihan venue yang berada di kawasan zona hijau COVID-19 hingga pada perkembangan terakhir.

Kondisi ini membuat seluruh tim, termasuk Arema FC, harus bersiap dengan perubahan mendadak terkait jadwal dan venue.

“Jadwal di (stadion) mana pertandingan dilaksanakan adalah H-7 dari (penetapan) kick-off,” ucap Media Officer . . . Gabung . . . Arema FC, Sudarmaji Rabu (4/8/2021) malam.

“Kalau jadwal pertandingan siapa melawan siapa dan kapan (tanggalnya), akan dirilis segera beberapa hari ke depan,” sambungnya.

Meski jadwal kick-off Liga 1 2021/22 tidak ideal bagi mayoritas klub karena mereka kesulitan untuk menggelar latihan selama PPKM, namun Arema FC menilai kompetisi sepak bola memang harus segera bergulir.

“Sampai hari ini, beberapa klub tidak melakukan latihan karena kebijakan PPKM. LIB merespon keinginan klub untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” jelas Sudarmaji.

“Kompetisi harus diselamatkan, dengan berbagai resiko yang akan siap dijalankan semua klub. Tentunya, klub harus menjaga protokol kesehatan ketat,” pungkasnya.

x

Check Also

Arema FC Gelar Sayembara Menamai Bus Berhadiah Sepeda Motor

Malang – Manajemen Arema FC menggelar sayembara untuk menamai bus baru klub yang merupakan hadiah ...