Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus, Madura United Kesulitan Mendapatkan Tempat Latihan

Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus, Madura United Kesulitan Mendapatkan Tempat Latihan

Bangkalan – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku gembira mendengar kabar bahwa Liga 1 2021/22 bakal digelar pada 20 Agustus mendatang.

Namun demikian, pelatih yang akrab disapa RD ini juga mengaku tidak bisa mempersiapkan tim dengan baik akibat mepetnya tanggal kick-off, apalagi pemerintah masih menerapkan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

Terkait hal ini, RD mengungkapkan bahwa timnya kesulitan mendapatkan tempat latihan selama PPKM belum usai karena adanya untuk menggelar latihan bersama di lapangan.

“Contohnya adalah klub yang tidak mendapatkan izin latihan seperti kami. Saya yakin akan ada kebijakan yang sangat adil dalam kondisi seperti ini. PT LIB harus melihat ini untuk membuat kebijakan,” kata RD.

Baca juga : Bos Madura United Senang . . . Gabung . . . PSSI Tetap Akan Gelar Liga 1 20 Agustus

Hingga sejauh ini, Madura United masih meliburkan timnya dengan mewajibkan setiap pemain melakukan latihan secara mandiri dari kediamannya masing-masing.

Sementara itu, Direktur PT PBMB, perusahaan yang menaungi Madura United, Ziaul Haq, menyambut gembira rencana kick-off Liga 1 2021/22 karena sudah satu tahun setengah tahun para pelaku sepak bola menantikannya.

“Madura United FC tentu sangat mengapresiasi terhadap rencana Liga 1 akan dimulai 20 Agustus. Ini kabar baik bagi berjalannya kompetisi sepakbola,” ucap Ziaul Haq.

“Kami sangat berharap rencana akan dibukanya kompetisi pada 20 Agustus juga disampaikan secara formal kepada klub peserta melalui surat dan perubahan jadwal dari rencana semula 10 Juli,” lanjutnya.

x

Check Also

Pasca Operasi, Andik Rendika Rama Mulai Bermain Kembali Bersama Skuad Madura United

Bangkalan – Bek sayap Madura United, Andik Rendika Rama, sudah terlihat bergabung bersama skuad Laskar ...