Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Liga 1 Akan Digelar 20 Agustus, Kapten Barito Putera Berharap Bukan Prank Lagi

Liga 1 Akan Digelar 20 Agustus, Kapten Barito Putera Berharap Bukan Prank Lagi

Banjarmasin – Kapten Barito Putera, Rizky Pora, menyambut gembira rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang.

Meski demikian, Rizky Pora juga berharap rencana tersebut benar-benar bisa terlaksana, karena dirinya trauma dengan kabar penundaan tiba-tiba yang terjadi pada rencana lanjutan Liga 1 2020 pada September tahun lalu.

“Kami tetap berharap kompetisi bisa benar-benar berjalan dan tidak ada penundaan lagi. Jangan sampai terulang lagi karena kami sudah bosan dan jenuh dengan kondisi ini,” kata Rizky Pora.

“Semangat pun berkurang lantaran sudah lama persiapan panjang. Namun, dua hari jelang kompetisi malah ditunda,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, . . . Gabung . . . dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

Barito Putera sendiri saat ini masih diliburkan karena masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Banjarmasin hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Bila PPKM tidak diperpanjang maka Barito Putera hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan timnya.

x

Check Also

Ini Nasihat Djanur Kepada Yudha Febrian

Yogyakarta – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, tetap memberikan motivasi kepada mantan pemainnya, Yudha Febrian, ...