Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Liga 1 2021 Akan Digelar, Ini Tanggapan Pelatih Persebaya

Liga 1 2021 Akan Digelar, Ini Tanggapan Pelatih Persebaya

Surabaya – PSSI bakal tetap menggelar kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang meski pada kenyataannya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diperpanjang hingga 10 Agustus 2021.

Terkait hal ini, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku senang dan berharap hal itu bisa benar-benar terwujud.

“Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa berjalan pada 20 (Agustus). Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini,” kata Aji Santoso.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia telah berhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Di dalam perjalanannya, pelaku sepak bola berkali-kali harus dikecewakan dengan penundaan kompetisi, mulai dari rencana lanjutan Liga 1 2020 pada September tahun lalu yang kemudian berakhir dengan pembatalan Liga 1 2020, hingga penundaan rencana kick-off Liga 1 2021/22 pada 9 Juli lalu.

Menurut Aji Santoso, dengan bergulirnya kompetisi sepak bola di Indonesia sebenarnya akan memberikan hiburan bagi masyarakat di tengah pandemi . . . Gabung . . . Covid-19.

“Sebenarnya di Indonesia ini kalau pun pada musim pandemi, kompetisi berjalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter seperti Bonek, Viking, dan lainnya pasti tidak keluar rumah dan menyaksikan lewat televisi. Jadi mengurangi beraktivitas di luar,” ujar Aji Santoso.

“Pertandingan juga disentralisasi, semua pemain sudah divaksin, jauh dari kerumunan masyarakat, jadi menurut saya memang bagus,” lanjutnya.

Sementara itu, PSSI sendiri dalam waktu dekat dikabarkan akan membahas soal teknis penyelenggaraan Liga 1 2021/22 bersama dengan perwakilan klub.

x

Check Also

Jelang Lawan Tira Persikabo, Persebaya Belum Bisa Mainkan Empat Pemain Asingnya

Jakarta – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga ...