Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Liga 1 2021/22 Dimulai 20 Agustus, Persebaya Diuntungkan

Liga 1 2021/22 Dimulai 20 Agustus, Persebaya Diuntungkan

Surabaya – Persebaya Surabaya diuntungkan kalau Liga 1 2021/22 jadi dimulai tanggal 20 Agustus seperti yang telah disampaikan PSSI.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

Persebaya Surabaya sendiri memilih untuk tidak meliburkan tim, atau tetap berlatih, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bila klub lain memilih untuk meliburkan tim selama penundaan jadwal kompetisi, Persebaya justru tetap melanjutkan program latihannya.

Baca juga : Liga 1 2021 Akan Digelar, Ini Tanggapan Pelatih Persebaya

Sebelumnya, pelatih Persebaya Aji Santoso menilai tetap berlatih adalah pilihan yang terbaik karena ia masih memegang rencana PSSI untuk menggelar kick-off Liga 1 pada 20 Agustus.

“Yang jelas, kami tetap menggelar latihan. Karena sampai saat ini, kompetisi belum berubah. Kemungkinan berjalan pada 20 Agustus dan manajer sudah mengizinkan kami untuk tetap latihan,” kata Aji Santoso pada Rabu (28/7/2021).

“Idealnya, kick-off (kompetisi Liga 1 2021-2022) digelar pada . . . Gabung . . . akhir Agustus. Menurut saya, semua tim siap karena sudah terlalu lama tidak bermain,” lanjutnya.

Dan ternyata terbukti insting Aji Santoso ternyata tajam karena PSSI memutuskan untuk tetap menggelar Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa jalan tanggal 20 Agustus. Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini,” ucap Aji Santoso, Rabu (4/8/2021).

Aji Santoso berharap berputarnya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia bisa menjadi hiburan dan mengobati kerinduan para suporter.

“Sebenarnya di Indonesia ini kalaupun di musim pandemi, kompetisi jalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter seperti Bonek, Viking, dan lain-lain pasti tidak keluar rumah dan nonton TV. Jadi mengurangi beraktivitas di luar,” ujar Aji Santoso.

“Pertandingan juga disentralisasi, semua pemain sudah divaksin, jauh dari kerumunan masyarakat, jadi menurut saya memang bagus,” tambahnya.

x

Check Also

Jelang Laga Perdana Persebaya, Aji Santoso Beri Pesan ke Bonek

Jakarta – Persebaya Surabaya akan bertarung melawan Borneo FC pada pekan pertama kompetisi BRI Liga ...