Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2021/22 Bakal Digelar 27 Agustus, Jadwal dan Venue Belum Ditentukan

Liga 1 2021/22 Bakal Digelar 27 Agustus, Jadwal dan Venue Belum Ditentukan

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan bahwa jadwal dan venue Liga 1 2021/22 belum ditentukan hingga sejauh ini meski kick-off telah disepakati akan dilakukan pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Dalam rapat koordinasi bersama Menpora, PSSI, dan PT LIB beberapa waktu lalu telah disepakati bahwa venue yang akan digunakan akan menyesuaikan dengan kondisi wilayah tersebut terkait angka kasus COVID-19.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah memutuskan bahwa seri pertama akan digelar di wilayah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Namun bila ternyata wilayah tersebut masih masuk zona merah pada kasus COVID-19, maka seri pertama akan digelar di wilayah lainnya.

“Tempatnya di mana, tentu nanti akan kami umumkan karena ini situasinya khusus melihat zona hijau,” jelas Mochamad Iriawan, Kamis (12/8/2021).

“Dengan itu artinya nanti tempatnya dinamis tidak statis, bergerak melihat daerah hijau dan kami melihat itu dari pihak kementerian dan kepolisian,” ucapnya.

Namun demikian, Mochamad Iriawan masih optimis . . . Gabung . . . Liga 1 2021/22 akan dimulai pada 27 Agustus 2021 karena Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, terus mendampingi dan membantu PSSI dan PT LIB untuk berkomunikasi dengan semua pihak.

“Beliau (Zainudin Amali) terus-menerus bersama kami bagaimana bisa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu bergulir. Karena memang banyak sekali komponen masyarakat yang hidup dari sana, baik dari harkat hidup, maupun prestasi,” kata Mochamad Iriawan.

“Kemudian terima kasih kepada Pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo), yang sudah memberikan izin keramaian kepada kami,” lanjutnya.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...