Home > Berita Liga Spanyol > Liat Messi Tinggalkan Barca, Fabregas Ingatkan Momen Dipermalukan di La Masia

Liat Messi Tinggalkan Barca, Fabregas Ingatkan Momen Dipermalukan di La Masia

Para pesepak bola ramai-ramai mengirimkan pesan menyentuh untuk Lionel Messi yang dipastikan akan meninggalkan Barcelona. Cesc Fabregas, Mantan pemain Barcelona, juga turut menuliskan pesannya untuk Lionel Messi. Tidak hanya memberi penghormatan untuk Messi, Fabregas pun mengingatkan La Pulga akan momen saat keduanya pertama kali bertemu di akademi Barcelona, La Masia.

Baik Fabregas maupun Messi merupakan sama-sama produk asli La Masia. Tapi, saat masih berada di skuad Barcelona U-17 pada 11 September 2003, Fabregas memutuskan untuk pindah ke Arsenal. Berbeda dari Fabregas, Messi memilih untuk tetap setia di Camp Nou dan masuk tim senior Barcelona pada 1 Juli 2005. Fabregas pun mengenang kalau pada momen pertamanya bertemu Messi, dia malah dipermalukan oleh pemain Argentina itu.

Baca Juga : Para Pemain PSG Sudah Tau Messi Akan Segera Bergabung

“Saya akan selalu mengingat hari saat Anda datang ke ruang ganti pada usia 13 tahun dan kami diberitahu seorang anak Argentina datang untuk uji coba,” tulis Fabregas dalam serangkaian pesan yang dipublikasikan di akun Twitter-nya.

“Anda duduk dan tidak pernah mengatakan sepatah kata pun. Pelatih menyuruh saya untuk tampil kuat dalam latihan satu lawan satu melawan Anda.”

“Anda terlihat sangat kecil sehingga saya pikir saya akan mengambil bola dari Anda dalam sedetik,” lanjut Fabregas.

Tapi, Fabregas langsung mendapatkan bukti kalau perkiraannya salah. Alih-alih bisa merebut bola dengan mudah, Fabregas malah dipermalukan Messi.

“Bodohnya saya, Anda membuat saya terkapar di lapangan dan dari sana saya tahu Anda . . . Gabung . . . istimewa,” tulis Fabregas.

“Mimpi saya adalah bermain di tim utama Barca, tapi untuk melakukannya dengan Anda dan dengan Geri (Gerard Pique), itu selalu membuat mimpi itu jauh lebih istimewa.”

“Pada akhirnya itu menjadi kenyataan dan saya merasa seperti bermain di false 9 bersama Anda dan melihat koneksi yang kami miliki, itu membuat semuanya sepadan.”

“Anda pergi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Barca tidak akan pernah sama tanpamu.”

“Terima kasih atas semua yang sudah Anda berikan dan semua yang Anda miliki, karena di balik pemain yang kompetitif itu ada orang yang spektakuler, rendah hati, baik hati, dan murah hati.”

“Saya mendoakan yang terbaik untukmu, Anto, Thiago, Mateo, dan Ciro. Saya yakin Anda akan bahagia kemanapun Anda pergi. Saya menyayangi And,” kata Fabregas.

Kedua pemain ini sempat bertemu kembali di Barcelona setelah Fabregas didatangkan ke Camp Nou pada 15 Agustus 2011. Kerja sama Messi dan Fabregas selama tiga tahun sampai 1 Juli 2014 menghasilkan enam gelar untuk raksasa Catalunya. Tapi, kebersamaan mereka harus berakhir lagi setelah Fabregas memutuskan hijrah ke Chelsea pada 1 Juli 2014 dan sejak 11 Januari 2019 memperkuat AS Monaco.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...