Home > Berita Liga Spanyol > Lepasnya Lionel Messi Jadi Bentuk Sindiran Dan Pukulan Barcelona Untuk La Liga

Lepasnya Lionel Messi Jadi Bentuk Sindiran Dan Pukulan Barcelona Untuk La Liga

Barcelona bisa jadi menggunakan kepastian soal kepergian Lionel Messi sebagai senjata mereka untuk menyindir dan melawan manuver operator kompetisi La Liga. Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona resmi mengumumkan kalau Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dan sekarang bisa pergi secara gratis ke klub lain.

Awalnya, kubu Barcelona dan Messi sebenarnya sudah menyepakati kontrak baru dengan nilai gaji yang dipangkas hingga 50 persen. Pengumuman pun sudah dijadwalkan. Sayangnya, Barcelona masih belum bisa memenuhi persyaratan dari pihak La Liga untuk menurunkan beban gaji mereka. Alhasil, kontrak baru Messi pun tidak bisa ditandatangani.

Baca Juga : Mengharukan, Inilah Tribut Indah Melepas Kepergian Lionel Messi

Dalam pernyataan resmi mereka saat melepas Messi, Barcelona diyakini sekaligus ingin memberikan sindiran telak kepada aturan salary cap La Liga.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyesal kalau keinginan pemain dan klub pada akhirnya . . . Gabung . . . tidak akan terpenuhi.” begitulah bunyi pernyataan Barcelona.

Aturan salary cap alias pembatasan beban gaji serta Financial Fair Play sendiri diberlakukan La Liga mengendalikan pengeluaran klub yang belakangan dirasa semakin tidak masuk akal. Tidak lama setelah melepas kepergian Messi, Barcelona merilis pernyataan sikap mereka terhadap keputusan La Liga untuk menerima pinjaman dari CVC

Bersama dengan Real Madrid yang merupakan mitra mereka dalam proyek European Super League, Barcelona memang menentang keputusan pengambilan pinjaman itu. Bisa jadi, keputusan Barcelona melepas Messi ini merupakan sebuah bentuk tekanan kepada La Liga untuk menghapuskan kebijakan itu.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...