Home > Berita Liga Inggris > Leicester City Kalahkan Manchester City 1-0 Dalam Laga Community Shield 2021

Leicester City Kalahkan Manchester City 1-0 Dalam Laga Community Shield 2021

Inggris – Leicester City berhasil mengalahakan Manchester City dalam laga Community Shield 2021 dengan skor tipis 1-0 di Wembley Stadium, Sabtu (7/8/2021) malam WIB.

leicester vs man city

Selama hampir 90 menit, laga berlangsung dengan seimbang keuda tim sama- sama belum mencapai level terbaiknya, bahkan beberapa pemain inti tidak turun bermain.

Pada menit ke-89, Kelechi Iheanacho menciptakan gol dari titik putih . Leicester berhasil menundukkan juara Premier League musim lalu.

Kemenangan ini tentu jadi modal berharga bagi Leicester untuk menyambut musim baru. Di sisi lain, Man City perlu berbenah sebelum mengarungi Premier League.

Pada babak pertama Manchester City lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Menit ke-7 Gundogan sudah mencoba tembakan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis Schmeichel.

Menit ke-16, Soyuncu bermaksud membuang umpan silang Mendy, tapi bola justru terarah ke gawang Leicester tipis di atas mistar. Menit ke-20, Mahrez melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melambung.

Babak pertama berjalan dengan cukup intens, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Menit ke-23, Perez mendapatkan peluang matang yang seharusnya jadi gol, namun bisa ditepis Steffen.

Menit ke-45, Vardy mendapatkan peluang terbaiknya dengan sepakan keras kaki kiri. Steggen beruntung masih bisa menepis bola.Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 tanpa adanya gol dari kedua tim.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang sama. Man City langsung menggebrak, Mahrez paling aktif jadi kreator serangan.

Menit ke-59, Mahrez kembali mendapatkan peluang dengan memanfaatkan kesalahan Ricardo. Dia mendapatkan ruang tembak, sayangnya sepakan masih melambung.

Pada menit ke-70-an, . . . Gabung . . . kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain. Guardiola memberi kesempatan debut untuk Jack Grealish.

Menit ke-87, Leicester mendapatkan penalti usai Ake kalah posisi dari Iheanacho dan terpaksa menjatuhkannya.

Iheanacho berlaku sebagai eksekutor dan menuntaskannya dengan sepakan ke sudut kanan atas yang berhasil mencetak gol.Leicester unggul 1-0 dari Man City di menit ke-89.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang. skor 1-0 untuk kemenangan Leicester.

Baca juga :Man City Akan Lepas Tiga Pemainnya Usai Hadirkan Jack Grealish

Susunan pemain
Leicester City (3-4-3): Kasper Schmeichel; Wilfred Ndidi, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey; Ricardo Pereira, James Maddison (72′ Kiernan Dewsbury-Hall), Youri Tielemans (72′ Boubakary Soumare), Ryan Bertrand (78′ Luke Thomas); Ayoze Perez (71′ Marc Albrighton), Jamie Vardy (71′ Patson Daka), Harvey Barnes (79′ Kelechi Iheanacho).

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan (65′ Rodri), Fernandinho, Cole Palmer (74′ Bernardo Silva); Riyad Mahrez, Ferran Torres (74′ Ben Knight), Samuel Edozie (65′ Jack Grealish).(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...