Home > Berita Liga Indonesia > Legenda Persib Bandung Sarankan Liga 2 Tetap Dua Wilayah

Legenda Persib Bandung Sarankan Liga 2 Tetap Dua Wilayah

Bandung – Legenda Persib Bandung yang saat ini melatih klub Liga 2, PSKC Cimahi, Robby Darwis, mengaku senang karena Satgas COVID-19 telah memberikan rekomendasi terhadap rencana pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2021-22 dan Liga 2 2021.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 atas turunnya rekomendasi untuk kompetisi,” ujar Robby Darwis, Kamis (19/8/2021).

“Ini langkah bagus pertama bagi kami pelaku sepak bola, khususnya dari Liga 2. Sebab jika Liga 1 jalan, maka Liga 2 akan mengikutinya dan seterusnya ke bawah,” lanjutnya.

Seperti diketahui, surat rekomendasi Satgas COVID-19 kepada PSSI telah diberikan pada Rabu (18/8/2021) kemarin.

Surat bertanda tangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito, tersebut menindaklanjuti permohonan rekomendasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang telah disampaikan sebelumnya oleh PSSI.

Lebih jauh, mantan kapten Persib Bandung ini juga berharap agar Liga 2 2021 nantinya tetap digelar dalam dua wilayah, seperti sebelumnya.

“Kami menyadari tak mudah melaksanakan kompetisi dalam . . . Gabung . . . situasi seperti ini. Semua harus menghitung kota tempat pelaksana, masuk zona apa, merah atau hijau,” kata Robby Darwis.

“Hanya saja, idealnya memang Liga 2 mulai tak lama setelah start Liga 1. Untuk format dan sistem kompetisi juga dimatangkan segera,” sambungnya.

“Khusus format kompetisi, saya punya harapan tetap dua wilayah seperti sebelum-sebelumnya walau pelaksanaannya nanti bisa saja home tournament,” ucap Robby Darwis.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah merencanakan akan memulai kompetisi Liga 1 2021-22 pada 27 Agustus mendatang. Sedangkan Liga 2 2021 akan digelar beberapa minggu setelah kick-off Liga 1.

x

Check Also

Memalukan, Aksi Brutal Dua Pemain AHHA PS Pati Jadi Pembicaraan Hingga ke Luar Negeri

Jakarta – Nama dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun ...