Home > Berita Liga Inggris > Legenda Liverpool : Jangan Buru-Buru Mainkan Virgil van Dijk

Legenda Liverpool : Jangan Buru-Buru Mainkan Virgil van Dijk

Liverpool – Virgil van Dijk baru saja sembuh dari cedera yang dialaminya, dirinya sudah bermain di laga pramusim Liverpool.Melihat kondisinya yang cukup berisiko, legenda Liverpool, Jamie Carragher, meminta kepada Jurgen Klopp agar tidak terburu-buru memainkannya.

Virgil van Dijk

Kurang lebih sudah 9 bulan van Dijk harus absen karena cedera ACL di lutut kanan. Van Dijk bahkan harus menjalani operasi dan melewati berbulan-bulan masa rehabilitasi.

Dalam duel uji coba kontra Hertha Berlin (3-4) beberapa hari lalu, van Dijk tampil perdana usai absen lama dari cederanya. Dalam laga uji coba tersebut Liverpool menelan kekalahan, tapi Van Dijk akhirnya mendapatkan menit bermain.

Jamie Carragher yang mengamati perkembangan van Dijk menilai Klopp harus sangat berhati-hati.Dirinya meminta kepada fans The Reds untuk tidak berharap terlalu tinggi, karena kemungkinan Van Dijk tidak bisa langsung bermain di laga pertama musim baru nanti.

“Saya kira kita harus berhati-hati dan saya yakin Jurgen Klopp akan bersikap demikian,” buka Carragher kepada Sky Sports

“Menurut saya, kita tidak bisa berharap Van Dijk kembali bermain untuk Liverpool dan dengan demikian Liverpool akan . . . Gabung . . . otomatis menjuarai liga musim ini.”

Menurut Carragher, menilai cedera van Dijk sangat mungkin kambuh lagi dan akan terus memburuk jika tergesa-gesa dimainkan.

“Dia telah melewati cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan bahwa pemulihannya tidak terburu-buru,” sambung Carragher.

“Jika dia bisa kembali ke level terbaiknya, dia adalah bek tengah terbaik di dunia sepak bola. Dan itulah yang diinginkan Liverpool untuk 5-6 tahun ke depan, bukan cuma 5-6 pekan.”

Carragher menilai kemungkinan Van Dijk mungkin tidak bisa langsung bermain di musim baru nanti.

“Jika dia tidak bisa bermain di laga pertama musim baru nanti, itu bukanlah bencana besar. Ini adalah soal memastikan bahwa Van Dijk 100 persen siap,” tutup Carragher.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...