Home > Berita Bola > Bola Internasional > Langkah Brasil ke Final Olimpiade 2020 Bisa Dijegal 5 Pemain Meksiko Ini

Langkah Brasil ke Final Olimpiade 2020 Bisa Dijegal 5 Pemain Meksiko Ini

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 segera memasuki babak semifinal. Empat tim sudah mengamankan tiket ke semi final setelah menang di babak perempat final di akhir pekan kemarin. Beberapa jawara grup seperti Brasil, Jepang dan Spanyol berhasil mencuri tiket dengan mudah dari lawannya.

Meksiko yang lolos sebagai runner up malah bisa mengalahkan peringkat satu Grup B, Korea Selatan dengan skor telak 6-3. Dalam pertandingan yang dipimpin oleh sang Kiper, Guillermo Ochoa gol Meksiko dicetak oleh Henry Martin pada menit 12 dan menit 54, Luis Romo pada menit 30, Sebastian Cordova pada menit 40 dan 63, dan Eduardo Aguirre dimenit 84.

Sedangkan pada pihak Korea Selatan mereka harus mengakui kekuatan Meksiko dengan hanya bisa membalas tiga gol. Walaupun pada fase grup mereka menang bantai pada dua pertandingan terakhir saat melawan Rumania 4-0, lalu menang telak 6-0 atas Honduras, mereka tidak berdaya saat bertemu dengan Meksiko.

Hasil itu memastikan Meksiko melaju ke babak semifinal dan akan menjadi lawan Brasil. Permainan bagus dari Meksiko sejak awal Olimpiade sendiri tidak terlepas dari beberapa nama pemain yang menjadi pemain andalan El Tri.

Berikut daftar pemain Meksiko yang bisa menjadi ancaman untuk Selecao.

Guillermo Ochoa

Penjaga gawang senior milik Meksiko ini memang selalu menjadi andalan utama Timnas. Sejak performa gemilangnya pada Piala Dunia 2014 silam dan kali ini ia dipanggil untuk membantu menjaga pertahanan Mexico di Olimpiade 2020. Performa terbaiknya merupakan saat dirinya bermain dengan hebat melawan Brasil pada 2014 lalu. Neymar dkk saat itu membombardir gawang Ochoa, tapi gawang itu tetap aman dan membuat skor berakhir 0-0.

Walaupun saat itu Meksiko kalah 2-1 di tangan Belanda, performa gemilangnya sendiri sangat menjadi mimpi buruk bagi penyerang manapun. Pada Piala Dunia 2018 kedua tim ini sendiri kembali bertemu setelah lolos dari babak penyisihan grup. Saat itu Neymar dkk mampu mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0. Walaupun kalah, kiper berusia 36 tahun selalu menggunakan headband itu sukses tampil impresif setelah menggagalkan banyak peluang bagi Tim Samba.

Kiper bernomor punggung 13 tersebut saat ini masih dipercayai oleh Timnas Meksiko untuk menjadi Kiper utama sekaligus kapten Meksiko. Walaupun umurnya sudah cukup tua, ia masih gesit dan rajin membuat penyelamatan sehingga ia bisa membuat lini serang Selecao kerepotan di pertandingan ini.

Johan Vazquez

Bergeser ke pemain bertahan lainnya Johan Vazquez bisa menjadi ancaman bagi peyerang serta pemain milik Brasil untuk menciptakan berbagai peluang. Bek muda berusia 22 tahun itu sukses membuktikan namanya bersama Meksiko pada Olimpiade Tokyo 2020 ini setelah membantu Ochoa mengamankan gawangnya dari ancaman beberapa pemain kuat.

Pertandingan melawan Korea Selatan pada Sabtu lalu bisa menjadi bukti nyata bagi Timnas Brasil kalau bek muda ini merupakan pemain yang cukup diperhitungkan berkat permainannya. . . . Gabung . . . Walau usianya masih muda, tapi ia mampu mengorganisir pertahanan Meksiko dengan baik sehingga ia sangat dibutuhkan di semifinal nanti.

Luis Romo

Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah dan gelandang bertahan ini juga cukup membantu pertandingan Timnas Meksiko. Pada pertandingannya melawan Korea Selatan Sabtu lalu, ia mencetak satu gol pada pertandingan itu. Dalam permainannya ia cukup rapi dalam memberikan operan kepada penyerang Meksiko serta membantu pertahanan bagi pemain bertahan. Pada Olimpiade ini sendiri ia tercatat menyumbangkan dua gol dan satu assist pada empat pertandingan yang ia mainkan bersama Meksiko di Olimpiade Tokyo ini.

Sebastian Cordova

Pemain selanjutnya datang dari salah satu bintang utama Meksiko, yaitu Cordova. Pemain serang ini bermain cukup impresif dalam membantu lini serang Meksiko bersama Alexis Vega dengan mengacak – acak pertahanan musuh dan memberikan beberapa umpan cantik. Pemain yang masih berusia 24 tahun itu, sebelumnya mencetak dua gol pada pertandingan melawan Korea Selatan.

Ia sendiri menciptakan beberapa peluang serta memberikan tendangan yang cukup berbahaya walaupun beberapa kali masih mampu ditepis dan di intersep oleh beberapa pemain belakang. Cordova merupakan salah satu ancaman utama lini belakang Brasil, mengingat ia dan Vega merupakan duet yang memiliki koneksi permainan hebat, ini bisa menjadi tugas berat bagi Brasil untuk lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Alexis Vega

Nama terakhir datang dari bintang utama Meksiko yang menjadi tumpuan bagi pemain untuk mencetak gol dan mengobrak abrik serangan dan membantu penyerangan dengan baik, tidak lain dan bukan lain adalah Vega. Penampilannya yang gemilang membuat Meksiko bisa melaju sejauh ini. Bersama Meksiko ia berhasil mencetak dua gol dan dua assist pada empat pertandingannya yang ia jalani di Olimpiade saat ini.

Saat bertanding melawan Korea Selatan, ia membantu Meksiko dengan berkontribusi terciptanya gol kedua Meksiko berkat umpan cantik miliknya yang sukses diselesaikan oleh Luis Romo. Kecepatan dalam berlari, dribbling, dan passing yang cukup akurat dari pemain berusia 23 tahun itu, menjadi ancaman utama Brasil dalam hal bertahan. Bersama Cordova ia sering membuat koneksi untuk membantu Martin sang penyerang utama untuk bisa mendapatkan posisi yang baik untuk mencetak gol.

Semifinal Meksiko vs Brasil akan dimainkan di Kashima Stadium pada Selasa 3 Agustus nanti, dan akan menjadi ajang pembuktian kedua negara yang berisikan talenta muda berbakat di negaranya untuk lolos ke babak final.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...