Home > Berita Liga Spanyol > Laga Pembuka Barcelona Tanpa Messi Akan Disaksikan 30.000 Penonton

Laga Pembuka Barcelona Tanpa Messi Akan Disaksikan 30.000 Penonton

Nama Lionel Messi akan hilang di daftar pemain Barcelona untuk kali pertama dalam 17 tahun terakhir. Superstar Argentina berusia 34 tahun itu tidak bisa digaet Barca setelah klub gagal memenuhi regulasi finansial Liga Spanyol terkait gaji pemain. Alhasil, Messi pun tidak akan muncul saat puluhan ribu penonton kembali datang ke Camp Nou untuk menyaksikan penampilan Barcelona.

Pasukan Ronald Koeman menjalani pertandingan pekan perdana Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (15/8/2021). Lawan pertama Barca adalah tim kuda hitam, Real Sociedad, di Camp Nou. Pertandingan ini monumental karena menandakan kehadiran kembali suporter di stadion setelah tim bermain tertutup 17 bulan terakhir akibat pandemi COVID-19. Pemerintah Spanyol memperbolehkan klub membuka stadion dengan kapasitas terbatas.

Sesuai regulasi otoritas kesehatan, kuota yang ditentukan ialah 30 persen dari daya tampung arena. Khusus untuk Camp Nou, berarti jumlah penonton maksimal yang bisa hadir dalam pertandingan Barcelona vs Sociedad mencapai 29.803 atau nyaris 30-an ribu pasang mata. Secara kebetulan, partai terakhir Barcelona yang disaksikan suporter di tribune adalah saat melawan Sociedad, 7 . . . Gabung . . . Maret 2020.

Dari kapasitas yang dibatasi, sebanyak 85 persen jatah dialokasikan untuk pemegang tiket musiman. Dengan penyesuaian baru di masa pandemi, penonton yang hadir juga dikenai pembatasan mobilitas saat ada di arena. Mengenakan masker adalah kewajiban yang tidak boleh dilanggar. Pertandingan jornada 1 antara Barcelona vs Real Sociedad menggelar kick-off pada Senin (16/8/2021) pukul 01.00 WIB.

Adapun partai pembuka musim LaLiga 2021-2022 ialah Valencia vs Getafe pada Jumat (13/8/2021) waktu lokal atau Sabtu pukul 02.00 WIB. Sementara itu, rival bebuyutan Barcelona, Real Madrid, melakoni start pada Minggu pukul 03.00 WIB. Rival pertama bagi pasukan Carlo Ancelotti adalah Deportivo Alaves.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...