Home > Berita Liga Prancis > Kylian Mbappe Siap Bersaing Dengan Neymar Demi Raih Ballon d’Or

Kylian Mbappe Siap Bersaing Dengan Neymar Demi Raih Ballon d’Or

Kylian Mbappe menunjukkan penampilan impresif bersama Paris Saint-Germain (PSG) dalam beberapa musim terakhir. Walau pada musim 2020-2021 mengalami kegagalan, Mbappe membawa PSG menjuarai Liga Prancis dalam tiga tahun beruntun sebelumnya. Adapun pada ajang Liga Champions musim lalu, Mbappe bisa tampil bersinar saat megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, melempem.

Mbappe pun mengisyaratkan kalau dirinya siap untuk memenangkan penghargaan itu, bahkan kalau harus bersaing dengan Neymar. Menurut Mbappe, baik dirinya maupun Neymar layak memenangkan Ballon d’Or. Striker berusia 22 tahun ini mengindikasikan kalau dirinya siap untuk bersaing dengan Neymar.

Baca Juga : Ternyata Kylian Mbappe Tidak Pernah Bilang Mau Pindah ke Real Madrid

Terlebih, Mbappe merasa dirinya dan Neymar sama-sama kompetitif. Tapi, dia menegaskan kalau kemenangan PSG merupakan hal utama yang mesti dicapainya. Kalau kesuksesan tim sudah tercapai, Mbappe yakin kalau penghargaan individu akan mengikuti.

“Dia (Neymar) sangat bersemangat dan kompetitif bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Dia selalu ingin menang,” kata Mbappe, dikutip dari Twitter klub.

“Saat saya tiba, Neymar sudah menjadi pemain yang sangat saya kagumi. Dia selalu menjadi pemain hebat dan saya tumbuh bersamanya.”

“Saya pikir yang paling penting saat ini adalah untuk membantu tim, membantu tim menang, PSG menang.”

“Kalau PSG menang dan . . . Gabung . . . Neymar bersinar, dia akan layak masuk nominasi Ballon d’Or, dan dia akan memenangkannya.”

“Kalau suatu saat saya yang lebih pantas mendapatkannya, saya akan memenangkannya.”

“Tapi, yang penting saat ini adalah PSG menang,” katanya lagi.

Neymar juga mengakui, dirinya menjalin kemitraan yang baik dengan Mbappe karena sikap kompetitif keduanya. Senada dengan Mbappe, Neymar pun menegaskan kalau kemenangan PSG merupakan fokus utamanya.

“Kylian sama dengan saya, yang paling penting adalah PSG juara,” kata Neymar.

“Kami membantu satu sama lain. Saat saya mencetak gol, saya ingin dia mencetak gol juga. Saat dia mencetak gol, dia juga menginginkan saya melakukan hal yang sama.”

“Kami kompetitif. Kami orang yang tidak mau kalah. Kami sama dalam hal itu, bahkan dalam latihan, kami selalu ingin menang.

“Itu juga yang membuat kami lebih fokus dan berlatih lebih keras.”

“Saya senang dengan semuanya yang dia capai sejuh ini dan untuk apa yang dia capai di masa mendatang,” katanya lagi.

x

Check Also

Pusat Sepakbola Telah Berubah, Namun Yang Masih Tetap Itu Lionel Messi

PSG sedang menikmati sorotan berbagai media dan menjadi kota paling diperbincangkan di sepak bola. Alasannya ...