Home > Berita Liga Prancis > Kylian Mbappe Jadi ke Real Madrid, 6 Pemain Ini Menjadi Tidak Jelas Nasibnya

Kylian Mbappe Jadi ke Real Madrid, 6 Pemain Ini Menjadi Tidak Jelas Nasibnya

Kylian Mbappe, Bintang Paris Saint-Germain, menjadi salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu tidak lepas dari rumor soal kepergiannya dari PSG pada bursa transfer musim panas ini. Mbappe dikabarkan tidak mau memperpanjang kontraknya di PSG yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Padahal, PSG sudah berusaha untuk mempertahankan Mbappe dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang. Tidak tanggung-tanggung, Lionel Messi pun ikut dibawa PSG demi bisa membuat Mbappe bertahan. Selain Messi, ada juga nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Achraf Hakimi.

Tapi, usaha PSG kelihatannya sia-sia untuk membuat Mbappe bertahan. Pasalnya, penyerang asal Prancis tetap menginginkan untuk hijrah ke klub lain. Real Madrid menjadi nama yang paling difavoritkan untuk mendapatkan jasa Mbappe. Tapi, kedatangan Mbappe bisa berdampak cukup besar bagi para pemain Real Madrid.

Bahkan, ada enam pemain yang nasibnya menjadi tidak jelas apabila penyerang berusia 22 tahun itu jadi bergabung dengan Los Blancos. Keenam pemain itu adalah Eden Hazard, Vinicius Junior, Marco Asensio, Rodrygo Goes, Lucas Vazquez, dan Gareth Bale.

Dilansir dari Marca, Mbappe sendiri merupakan pemain yang bisa bermain di segala posisi di lini depan. Mbappe bisa bermain sebagai penyerang tengah, penyerang sayap kanan, dan penyerang sayap . . . Gabung . . . kiri. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah memastikan kalau posisi penyerang tengah sudah paten menjadi milik Karim Benzema.

Oleh karena itu, Mbappe dimungkinkan untuk bermain di sektor sayap kanan atau kiri. Apabila bermain di sayap kiri, Mbappe kemungkinan besar akan mengambil posisi itu dari Hazard dan Vinicius. Mbappe memang sering dimainkan di sisi kiri selama bermain untuk PSG dan timnas Prancis.

Tapi, Ancelotti sebenarnya bisa lebih memilih untuk memasang Mbappe di sisi kanan penyerangan. Hal itu dikarenakan Los Blancos belum memiliki penyerang yang tajam dari sebelah kanan. Hanya saja, Mbappe jarang bermain di sisi kanan dan juga membuat empat pemain lain terlantar. Setidaknya ada Bale, Asensio, Rodrygo, dan Vazquez yang mengisi posisi itu. Dengan Mbappe mengisi posisi di sayap kanan, bukan tidak mungkin Ancelotti akan menumpuk keempat pemain itu di bangku cadangan.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...