Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Akui Tanpa Messi, Barcelona Tidak Begitu Ditakuti Lagi

Koeman Akui Tanpa Messi, Barcelona Tidak Begitu Ditakuti Lagi

Barcelona ditahan imbang Athletic Bilbao dalam duel pekan kedua La Liga 2021/22, Minggu (22/8/2021). Skor 1-1 menutup duel alot selama 90 menit. Walau baru pekan kedua, hasil ini cukup menghambat langkah Barca. Mereka berhasil memetik kemenangan meyakinkan di pekan pertama, sekarang tertahan di pekan kedua.

Hasil imbang itu juga menunjukkan masalah Barca di era baru. Tanpa Lionel Messi, permainan Barca kelihatan tidak sebaik yang diharapkan, pola serangan mereka kurang efektif. Hal ini diakui langsung oleh Ronald Koeman sebagai pelatih.

Lalu, apakah Barcelona kesulitan tanpa Lionel Messi?

Barca biasanya dikenal sebagai tim yang dominan menyerang dengan banyak peluang, tapi di pertandingan kemarin justru Atletico yang lebih banyak menyerang dengan peluang yang lebih baik. Diyakini Barca sekarang masih beradaptasi dengan skuad baru tanpa Messi. Ada perbedaan besar dalam pola permainan mereka.

“Saya tidak suka untuk terus bicara soal hal yang sama, tapi kita bicara soal pemain terbaik . . . Gabung . . . di dunia. Lawan-lawan kami lebih takut saat Messi ada di sini,” kata Koeman di Marca.

Selain berdampak membuat lawan lebih waspada, Messi juga sangat penting bagi permainan tim. Artinya kehilangan Messi langsung berdampak pada dua hal, baik untuk lawan, maupun untuk tim Barca sendiri.

“Bagi kami juga, jika Anda mengumpan bola ke Leo, biasanya dia tidak akan kehilangan bola,” kata Koeman.

“Anda bisa mengamati kalau Messi tidak ada di lapangan [berpengaruh]. Kami tahu itu dan kami tidak bisa mengubahnya,” katanya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...