Home > Berita Liga Spanyol > Kiper Legenda Real Madrid Berharap LaLiga Munculkan Juara Baru

Kiper Legenda Real Madrid Berharap LaLiga Munculkan Juara Baru

Persaingan dalam hal perebutan gelar juara Liga Spanyol dalam 10 tahun terakhir didominasi oleh tiga klub besar, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid secara bergantian meraih trofi LaLiga. Pada musim lalu, persaingan memperebutkan gelar juara Liga Spanyol dimenangkan oleh Atletico Madrid.

Pasukan Diego Simeone finis di posisi pertama klasemen akhir Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 86 poin. Mereka unggul 2 angka dari rival sekota, Real Madrid, yang menempati posisi runner-up dan terpaut 7 poin dari peringkat ketiga, Barcelona. Menjelang dimulainya kompetisi musim 2021-2022, terdapat harapan agar Liga Spanyol mampu memunculkan juara baru.

Harapan itu datang dari kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas. Selama 25 tahun kariernya bersama Real Madrid, Iker Casillas sudah mengangkat trofi juara Liga Spanyol sebanyak lima kali. Real Madrid sendiri merupakan klub dengan koleksi trofi Liga Spanyol terbanyak dengan 34 gelar, kemudian diikuti oleh Barcelona (26) dan Atletico Madrid (11).

Pada musim 2021-2022, Casillas berharap Real Madrid mampu mengalahkan Atletico Madrid dalam hal perebutan gelar juara. Tapi, pria yang menjabat sebagai Wakil CEO Real Madrid Foundation ini lebih berharap muncul juara baru di Liga Spanyol.

“Atletico juara lagi? Kalau bisa Real Madrid, . . . Gabung . . . lebih bagus lagi,” kata Casillas, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Tapi, alangkah baiknya kalau tim yang meraihnya adalah tim yang tidak pernah juara sebelumnya,” katanya lagi.

Casillas pun mengingat momen saat persaingan meraih gelar juara Liga Spanyol melibatkan tim selain Atletico Madrid dan Barcelona.

“Saya ingat beberapa persaingan sampai akhir saat bertanding melawan Deportivo atau Real Sociedad,” kata Casillas.

“Mereka merupakan rival sulit dan ketat. Itu Liga Spanyol musim 2002-2003,” kata figur yang pensiun pada Agustus 2020 ini.

Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Spanyol dengan Real Sociedad sebagai runner-up. Adapun pada dua musim sebelumnya, Deportivo La Coruna finis di posisi kedua saat Real Madrid menjadi juara. Real Sociedad pernah menjuarai Liga Spanyol pada musim 1980-1981 dan 1981-1982, sementara Deportivo La Coruna memenangkan satu gelar LaLiga pada musim 1999-2000.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...