Home > Berita Liga Spanyol > Kiper Barcelona Ucapkan Salam Perpisahan Dengan Buka Luka Lama

Kiper Barcelona Ucapkan Salam Perpisahan Dengan Buka Luka Lama

Lionel Messi secara resmi sudah meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Messi gagal memperpanjang kontraknya bersama Barcelona setelah terbentur aturan tagihan gaji Liga Spanyol. Barcelona sudah memiliki tagihan gaji yang melebihi ketentuan Liga Spanyol meski belum ada Messi di dalam skuadnya. Dengan begitu, tidak mungkin bagi Messi untuk bergabung dengan Barcelona pada musim depan. Alhasil, La Pulga mau tidak mau harus berpisah dengan klub yang sudah membesarkannya selama 21 tahun. Sekarang, Messi kabarnya sudah bersedia untuk bergabung dengan klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Kabar kepergian Messi dari Camp Nou pun terdengar ke seluruh pemain Barcelona, tidak terkecuali sang kiper, Marc-Andre ter Stegen. Dilansir dari Sportbible, Ter Stegen mengucapkan salam perpisahan kepada Messi melalui akun instagram miliknya. Dalam unggahannya itu, Ter Stegen mengaku sangat senang bisa bermain bersama dengan Messi. Tapi, di sisi lain, Ter Stegen juga sempat membuka luka lama kalau mereka sering tidak sejalan dalam hal pengambilan keputusan.

“Leo, senang bermain bersama Anda selama bertahun-tahun, berbagi banyak saat bahagia bersama dalam bentuk momen dan gelar,” tulis Ter Stegen.

“Walaupun kita tidak selalu sejalan dalam segala hal, kita berdua menginginkan yang terbaik untuk tim dan berhasil tumbuh sebagai individu, terlepas dari hasilnya. Terima kasih untuk itu!”

“Anda membuat sejarah dengan klub dalam hidup Anda, dan Anda akan tercatat dalam . . . Gabung . . . sejarah sebagai legenda sepak bola sejati. Sesuatu yang tidak akan pernah bisa didekati oleh pemain lain. Anda mengubah sepak bola.”

“Saya berharap Anda dan keluarga Anda mendapatkan yang terbaik untuk apa pun yang ada di depan.”

“Pelukan hangat dari Dani dan Ben juga,” lanjut Ter Stegen.

Messi dan Ter Stegen memang beberapa sempat berselisih paham selama masih di Barcelona. Pada November 2019, Ter Stegen bersitegang dengan Messi sekaligus Luis Suarez selama latihan. Pasalnya, kiper asal Jerman itu tidak suka dengan sikap mereka berdua yang tidak mau ikut bertahan pada pertandingan melawan Slavia Praha di ajang Liga Champions.

Selain itu, pada saat pemilihan Kiper Terbaik FIFA 2020, Messi ketahuan tidak memilih Ter Stegen sebagai tiga kiper pilihannya. Penyerang berusia 34 tahun itu lebih memilih Keylor Navas, Manuel Neuer, dan Jan Oblak. Ter Stegen diduga sedikit kecewa dan tersinggung dengan pilihan Messi itu karena tidak mau mendukung rekan setimnya.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...