Home > Berita Liga Spanyol > Kesempatan Pertahankan Messi Telah Ditolak Barcelona

Kesempatan Pertahankan Messi Telah Ditolak Barcelona

Javier Tebas, Presiden LaLiga, mengatakan bahwa Barcelona bisa saja mempertahankan Lionel Messi andai pihak klub mau menerima tawaran investasi LaLiga dari CVC Capitals. Pada Jumat (13/8), LaLiga telah mensahkan kesepakatan dengan perusahaan investasi CVC Capital Partners bernilai €2,7 miliar.

Kemitraan ini menjadikan CVC Capital Partners memegang 10% saham di LaLiga dan mendapatkan hak di masa depan dari penjualan hak audiovisual. Sementara 90 persen dari investasi akan digunakan untuk membantu klub-klub di dua kasta teratas Liga Spanyol untuk mengatasi krisis finansial jangka panjang imbas pandemi virus corona.

Tebas mengecam Real Madrid dan Barcelona karena “menghambat” proses tersebut dan menuding duo klub raksasa itu malah berinvestasi dalam proyek Liga Super Eropa.

“Saya tidak tahu persis apa yang dilakukan Barca untuk menurunkan beban gaji mereka, dengan uang CVC mereka akan memiliki sekitar €40 juta lebih banyak,” ucap Tebas dalam sesi jumpa pers dengan media global.

“Bisa saja Messi bertahan dengan skuad yang lebih kompetitif. Kami kecewa berat dengan kepergian Messi, tentu saja, tetapi tidak ada klausul dalam kesepakatan TV apapun yang membuat kami mendapat lebih sedikit uang tanpa Messi.”

“Di LaLiga kami selalu ingin . . . Gabung . . . memiliki pemain terbaik, tapi kemudian Cristiano Ronaldo dan Neymar pergi dan Messi kini juga begitu.”

“Semua yang LaLiga lakukan, Real dan Barcelona berusaha memblokirnya. Tapi kami tetap berkembang, dan itu akan terus berkembang apakah semua klub menyetujui kesepakatan ini atau tidak.”

“Real dan Barca tidak ingin kompetisi nasional berkembang dan tumbuh lebih kuat. Itu tidak akan menguntungkan proyek Liga Super mereka. Mereka ingin sebagian besar uang mengalir ke mereka.”

“Real Madrid telah selama delapan tahun menghambat upaya kami untuk menumbuhkan pendapatan TV LaLiga, [mantan presiden Barcelona Josep Maria] Bartomeu juga bersama mereka dalam hal itu,” pungkasnya.

Messi sudah pindah ke Paris Saint-Germain dan berpeluang melakoni debutnya pada akhir pekan ini saat menjamu Strasbourg, Minggu (15/8) dini hari WIB.

Sementara itu, LaLiga musim 2021/22 telah bergulir dengan laga pembuka tuan rumah Valencia yang mengalahkan Getafe 1-0, Sabtu (14/8) dini hari WIB.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...