Home > Berita Liga Spanyol > Keputusan Hengkang Lionel Messi Tidaklah Seburuk Yang Disangka

Keputusan Hengkang Lionel Messi Tidaklah Seburuk Yang Disangka

Kisah antara Lionel Messi dan Barcelona benar-benar berakhir pada musim panas 2021. Perjalanan 21 tahun Lionel Messi di Catalunya berakhir setelah Barcelona gagal menemukan cara untuk memasukkan kapten tim mereka yang kehabisan kontrak pada 30 Juni 2021 kemarin. Kepastian Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona pun sudah diumumkan oleh klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu pada Kamis (5/8/2021) kemarin.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” jelas pernyataan Barcelona soal Messi dikutip dari laman resmi Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” akhir pernyataan itu.

Berpisahnya Messi dengan Barcelona mengundang reaksi dari banyak kalangan, tidak lepasnya mantan-mantan rekan pemain berjuluk La Pulga itu. Salah satu mantan teman setim Messi yang turut memberikan tanggapan soal perpisahan itu adalah Dani Alves. Dani Alves yang bermain bersama Messi di Barcelona antara 2008 sampai 2016 sedih melihat mantan rekannya itu berpisah dengan . . . Gabung . . . klub yang sudah dibelanya sejak kecil itu.

“Saya sangat menyesal untuk Messi dan Barca,” kata Dani Alves.

“Sekarang bukan waktu yang tepat untuk kedua belah pihak.”

“Saya pikir Barcelona tidak akan sama karena Barcelona dengan Messi adalah satu hal, dan Barcelonaa tanpa Messi adalah hal lain,” katanya.

Walau begitu, Alves merasa perpisahan ini akan bagus utuk Messi dan juga Barcelona. Alves merasa perpisahan ini membuat Messi dan Barcelona sama-sama mendapat tantangan baru, dan bagi bek 38 tahun itu tantangan baru akan membuat El Barca serta La Pulga menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Barcelona akan terus menjadi Barcelona, Messi juga akan terus menjadi seorang Messi,” kata bek yang baru saja memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama timnas Brasil U-23 itu.

“Ini adalah tantangan bagi Messi dan Barcelona, dan saya rasa tantangan sering membuat Anda lebih baik.”

“Itu menjadi bagus karena memaksa Anda untuk keluar dari zona nyaman,” kata Alves menambahkan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...