Home > Berita Liga Prancis > Kepergian Messi Muluskan Real Madrid Dapatkan Mbappe?

Kepergian Messi Muluskan Real Madrid Dapatkan Mbappe?

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona mungkin akan berbuntut panjang. Ada transfer berantai yang terpicu, termasuk soal Kylian Mbappe. Jumat (6/8/2021), Barca membuat pengumuman yang mengejutkan dunia sepak bola. Barca harus berpisah dengan Messi karena masalah finansial, tidak ada kontrak baru.

Tentunya kabar ini membuat gempar dunia sepak bola. Messi sudah lama dikenal sebagai one-club men, sebagai legenda Barca. La Pulga menghabiskan sepanjang kariernya di Camp Nou. Sekarang Messi akan pergi, dan kepergiannya mungkin memicu transfer berantai.

Messi memang berstatus free transfer, tapi bukan sembarang klub yang bisa merekrut Messi. Hanya klub-klub top dengan modal besar yang bisa membayar beban gaji Messi. Menariknya, begitu kabar perpisahan Messi muncul, beberapa jam setelahnya PSG langsung bergerak. Klub Ligue 1 itu disebut siap membayar gaji Messi dan memenuhi permintaannya.

Masalahnya, saat ini skuad PSG sudah dipenuhi bintang. Mereka tidak bisa merekrut Messi begitu saja tanpa melepas pemain lainnya. Di sinilah nama Kylian Mbappe disebut-sebut, dan tentunya nama Real Madrid ikut terbawa.

Kabarnya, Madrid masih bersikeras dan yakin bisa merekrut Mbappe. Winger muda Prancis ini adalah pemain impian Florentino Perez, sang presiden. . . . Gabung . . . Menurut Graham Hunter, Perez masih membidik Mbappe dan akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu.

“Gagasan Florentino untuk mendapatkan Mbappe masih bersarang di otaknya, dan dia cenderung bisa mendapatkan sesuatu yang dia mau,” kata Hunter, analis sepak bola Eropa.

“Dia tahu kalau dia harus berjuang dalam pertarungan panjang, bukan pertempuran singkat, dan saya yakin Mbape akan menjadi pemain Real Madrid entah musim panas ini atau musim panas depan.”

Harga Mbappe jelas akan sangat mahal di bursa transfer musim panas ini, tapi sekarang situasinya sedikit berubah. Kalau PSG bisa mendapatkan Messi, seharusnya ini akan memudahkan kepindahan Mbappe ke Madrid.

“Transfer ini akan membutuhkan banyak uang kalau harus dituntaskan sekarang, tapi entah apakah Madrid akan meminjamnya terlebih dahulu,” kata Hunter.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...