Home > Berita Liga Inggris > Kemenangan Liverpool Semakin Lengkap Dengan Kehadiran Virgil van Dijk

Kemenangan Liverpool Semakin Lengkap Dengan Kehadiran Virgil van Dijk

Liverpool – Virgil van Dijk kembali berlaga bersama dengan Liverpool saat menghadapi Norwich City di Carrow Road, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Aksi comeback Van Dijk dari cedera panjangnya membuat Liverpool semakin bersemangat dan bahagia.

virgil van dijk

Pada awal laga Liverpool sempat kesulitan menembus gawang Norwich. Namun akhirnya pada menir ke-27,Diogo Jota berhasil membuat gol untuk Liverpool.

Liverpool menambah dua gol lagi pada babak kedua tepatnya di menit ke-65 lewat Roberto Firmino.Kemudian Mohamed Salah menambah jumlah gol untuk The Reds di menit ke-74. Liverpool mempunyai start bagus untuk bersaing di papan atas dengan meraih kemenangan 3-0 dalam laga perdananya.

Kemenangan tersebut semakin lengkap berkat kembali beraksinya Van Dijk di barisan belakang, karena akksinya dirindukan oleh Liverpool usai absen panjang karena cedera ligamen lutut Oktober 2020.Tanpa kehadiran Van Dijk, Liverpool sempat kesulitan dan pertahanannya mudah ditembus. Di laga comeback-nya ini, Van Dijk mencatatkan 92 kali sentuhan pada bola, terbanyak di antara pemain lain, lalu menyelesaikan 79 passing dari 85 percobaan, tiga kali memenangi duel udara dari empat percobaan, dan empat kali sapuan.

Performa Van Dijk seperti tetap konsisten meskipun usai sembuh dari cedera panjang. Ini tentu jadi kabar baik bagi Liverpool yang punya catatan bagus jika Van Dijk tampil.

Menurut laporan dari Opta, Liverpool meraih 73 kemenangan dari 96 pertandingan bareng Van . . . Gabung . . . Dijk. Rasio 76 persen itu adalah yang terbaik di antara pemain lain di Premier League.

“Luar biasa. Ini laga yang sulit. Kelihatannya mudah ya bisa menang 3-0, tapi menjelang akhir pertandingan, kami malah menyulitkan diri sendiri. Mungkin karena kami kelelahan, mungkin kami bisa melakukannya lebih baik – kami akan mencari tahu penyebabnya,” ujar Virgil van Dijk kepada Sky Sports.

“Tapi bisa kembali bermain bareng mereka.. saya cuma berharap bisa terus bermain dan kita lihat seperti apa ke depannya. Saya butuh waktu bermain yang banyak, tapi manajer tahu itu, saya juga. Ini awal yang bagus dan kami punya waktu pemulihan untuk pekan depan,” sambungnya.

“Anda hanya perlu membiasakan diri lagi saat awal latihan bersama tim, seperti meneriaki para pemain, ya cuma mengulang kebiasaan yang sama. Saya punya pramusim yang luar biasa dan ini adalah langkah bagus untuk saya. Saya berharap bisa terus bermain.”ujar Van Dijk. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...