Home > Berita Liga Inggris > Kembalinya Virgil van Dijk Beri Pengaruh Pada Perfoma Liverpool

Kembalinya Virgil van Dijk Beri Pengaruh Pada Perfoma Liverpool

Liverpool – Liverpool berhasil mengalahkan Burnley 2-0 di Anfiled pada laga pekan ke-2 Premier League 2021/22,Sabtu (21/8/2021). Kemenangan tersebut bisa menjadi tanda kembalinya Liverpool sebagai pesaing juara musim ini. Permainan pasukan Jurgen Klopp tampak komplet dan solid di lini belakang.

Virgil van Dijk

Liverpool meraih dua clean sheets beruntun dari dua pertandingan. Alisson Becker bermain apik, tapi ada pula peran barisan bek yang kini dikawal kembali oleh Virgil van Dijk.

Hal tersebut tidak dibantah oleh sang pelatih, Klopp menilai dengan kembalinya Van Dijk sangat menguntungkan Liverpool. Namun, dia tidak mau membuat perbandingan dengan musim lalu. Ada banyak faktor yang membuat Liverpool kesulitan musim lalu.

“Tentu saja, itu [Van Dijk bermain] sangat membantu. Virgil van Dijk adalah satu paket yang sangat membantu,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Saya suka bicara soal Virgil, tapi saya tidak suka ketika kita membahas musim lalu soal ‘Virgil van Dijk tidak bermain’.”

Baca juga :Jurgen . . . Gabung . . . Klopp : Sebentar Lagi Kontrak Jordan Henderson Dengan Liverpool Akan Beres

“Perlu saya ingatkan lagi, Joe Gomez dan Joel Matip juga tidak bermain, itu membuat situasi sulit, dan orang-orang cenderung melupakan betapa bagusnya mereka,” imbuhnya.

Klopp mengakui Van Dijk sangat membantu tim di lapangan, khususnya untuk melawan tim sekelas Burnley.

“Tentu saja, bagus bisa menyambut Van Dijk kembali. Hari ini dia jelas berada di momen-momen penting, bukan secara fisik, bukan dalam situasi berbahaya, tapi intensitas pertandingan memang luar biasa,” lanjut Klopp.

“Hari ini jadi tes yang tepat untuk para bek tengah, khususnya tes untuk Virgil. Dia melewatinya dengan baik dan semua berjalan lancar,” tandas Klopp.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...