Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tim kembali menggelar latihan bersama pada Kamis (5/8/2021), di Bosowa Sports Centre, setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan sinyal bahwa kick-off Liga 1 2021/22 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang.

Namun, dalam latihan perdana ini baru tujuh pemain PSM Makassar yang bergabung. Mereka adalah Reza Arya, Ardiansyah, Renaldi, Rezki Eka, Ryan Firmansyah, Saldy Amiruddin dan Reza Abdullah. Dari ketujuh nama tersebut, hanya Saldy yang terhitung pemain senior.

Terkait hal ini, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menanggapinya dengan santai karena menurutnya memang agak sulit dan harus membutuhkan waktu untuk mengumpulkan kembali pemain di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Para pemain harus terlebih dahulu mempersiapkan sejumlah dokumen terkait protokol kesehatan, apalagi untuk pemain dari luar negeri.

“Apalagi pemain yang berada di luar Indonesia. Butuh minimal dua pekan (untuk datang ke Makassar) karena mereka harus melengkapi dokumen seperti kesehatan, visa serta menjalani karantina setiba di Indonesia,” jelas Milomir Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini berharap jumlah pemain PSM yang bergabung dalam latihan . . . Gabung . . . hari Jumat (6/8/2021) bisa bertambah.

Milo juga mengaku, bila memang kick-off Liga 1 2021/22 akan dilakukan pada 20 Agustus, maka akan sangat tidak ideal bagi persiapan sebuah tim untuk menghadapi kompetisi yang panjang.

“Suka atau tidak, kami harus mempersiapkan diri untuk bisa bertanding. Tapi, kami harus realistis dan jujur. Karena penampilan sebuah tim merupakan cermin dari persiapan mereka. Jadi, kalau seadanya, jangan berharap lebih,” ujar Milo.

Milo juga mengungkapkan, saat ini PSM baru memiliki 14 pemain yang siap pakai dan bertanding. Jumlah ini tentu saja tidak mencukupi untuk sebuah tim mengarungi kompetisi.

“Kalau menghadapi turnamen seperti Piala Menpora lalu, jumlah ini bisa dimaksimalkan meski tetap tak ideal. Tapi, atmosfer turnamen tentu jelas berbeda dengan kompetisi,” tandas Milo.

x

Check Also

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi ...