Home > Berita Liga Inggris > Kehadiran Romelu Lukaku Akan Mengubah Susunan Lini Depan Chelsea

Kehadiran Romelu Lukaku Akan Mengubah Susunan Lini Depan Chelsea

London – Chelsea telah merampungkan negosiasi dengan pihak Inter Milan dan dalam waktu dekat ini Chelsea dikabarkan akan segera mendapatkan jasa Romelu Lukaku. Dengan kehadiran sang pemain diprediksi akan mengubah komposisi lini depan The Blues.

Dikabarkan Chelsea akan membayar 115 juta euro untuk jasa Lukaku. Kubu Lukaku pun sudah menerima kontrak yang diberikan Chelsea.

Sejauh ini Lukaku sudah menjalani tes medis sebagai bagian dari syarat transfernya ke Chelsea. Dalam waktu dekat, Lukaku akan tiba di London untuk dikenalkan sebagai pemain baru Chelsea. Lukaku akan dikenalkan sebagai pemain Chelsea untuk kedua kalinya.

Jurnalis The Guradian, Vaishali Bhardwaj, memperkirakan kehadiran Lukaku bisa membuat perubahan di lini depan Chelsea. Thomas Tuchel, yang biasanya memakai formasi 3-4-3, mungkin akan mencoba memakai 3-5-2 dan memaksimalkan potensi Timo Werner.

“Menarik untuk melihat, bukan hanya gol dan assist Lukaku, tetapi sebenarnya dampaknya pada peran Timo Werner,” buka Vaishali Bhardwaj dikutip dari Sky Sports.

Baca juga :Data Dan Fakta Chelsea vs Villarreal, UEFA Super Cup

“Jika Tuchel memutuskan untuk menggunakan 3-5-2, misalnya, dan memainkan dua pemain di depan. Anda bisa melihat yang terbaik dari Werner karena di Leipzig dia berkembang dengan duetnya. . . . Gabung . . . Di Inter Milan, Lukaku juga melakukan hal yang sama.”

“Secara taktik, Tuchel mungkin memutuskan untuk memulai dengan 3-4-3, pendekatan yang dicoba dan diuji, tetapi dia kemudian mungkin mulai beralih ke 3-5-2 untuk menggunakan dua pemain di depan,” kata Bhardwaj.

Tuchel sering memainkan Kai Havertz sebagai pemain ‘nomor 9’ pada musim lalu, dengan kedatangan Lukaku, Havertz mungkin akan memainkan peran baru, mengingat dirinya merupakan pemain serba bisa dan dia mendapat satu peran di lini tengah.

“Saya pikir Kai Havertz akan baik-baik saja pada formasi 3-5-2. Seperti yang kita lihat di final Liga Champions, dia adalah pemain kunci untuk Chelsea. Tuchel memang melihat Havertz sebagai No 9, tetapi dengan kedatangan Lukaku, dia akan memiliki striker,” kata Bhardwaj.

“Pada sisi ini, mungkin memberi Havertz sedikit lebih banyak kebebasan dalam sistem itu. Tuchel memiliki banyak opsi dalam menyerang bersama Lukaku,” tutup Bhardwaj.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...