Home > Berita Liga Prancis > Kapan Messi Bisa Mulai Debut Dengan PSG

Kapan Messi Bisa Mulai Debut Dengan PSG

Lionel Messi kini telah resmi menjadi pemain klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Mungkin terasa aneh dengan melihatnya memakai seragam bukan Blaugrana dan butuh waktu untuk membiasakan diri, menyusul kepindahan bintang Argentina itu ke klub Ligue 1 karena gagal menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

Perhatian kini beralih ke momen kapan Messi akan melakukan debutnya untuk PSG. Messi kemungkinan besar akan mengenakan jersey PSG untuk pertama kalinya pada Senin (30/8) dini hari WIB, saat melawan Reims, atau di kandang sendiri di Parc des Princes pada Minggu (12/9) versus Clermont Foot.

Baca Juga : Pelatih PSG Tanggapi Masalah Transfer Mbappe ke Real Madrid

Ligue 1 musim ini sebenarnya telah dimulai, dan Messi juga telah mengikuti sesi latihan pertamanya bersama PSG. Pemain internasional Argentina itu mungkin belum akan diberi kesempatan bermain secara resmi di liga hingga beberapa pekan ke depan.

Messi baru kembali dari liburan musim panas setelah menjuarai Copa America bersama Argentina, dan karena ia baru bergabung dengan Le Parisien pada 10 Agustus lalu, pertandingan melawan Strasbourg, Minggu (15/8) dini hari WIB, terlalu mepet baginya.

Pertandingan melawan Brest pada Sabtu (21/8) mungkin juga dianggap terlalu dini, karena Messi harus mengembalikan kebugaran fisiknya.

“Saya tidak tahu kapan debut saya,” kata Messi saat peresmian transfernya.

“Saya baru saja kembali dari liburan, saya habis beristirahat selama sebulan. Sejujurnya saya tidak tahu kapan saya akan kembali. Saya baru . . . Gabung . . . bertemu pelatih dan staf kemarin. Saya mungkin harus melakukan beberapa persiapan, memulai latihan dan ketika saya siap saya akan mulai bermain.”

“Saya akan melihatnya tergantung pada persiapan, sesi latihan, perasaan saya, namun ketika staf menyatakan saya sudah siap, saya akan mulai bermain dengan hasrat yang besar.”

Namun AS memperkirakan debut Messi bakal ditunda hingga Minggu (12/8) agar bisa tampil di hadapan publik Paris saat menjamu Clermont Foot.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan: “Hari ini adalah sesi latihan kedua Leo, sebulan setelah final Copa. Idenya adalah untuk melihat bagaimana perasaannya sehingga ia bisa menjalani debutnya.”

“Semua orang telah melihatnya, beberapa hari terakhir Leo mendapat sambutan yang luar biasa. Ia adalah pemain yang istimewa dan kami adalah staf yang mendengarkan para pemain dan kami akan berbicara dengannya untuk mencari tahu apa yang dibutuhkannya dan kapan ia siap.”

“Saya selalu menikmatinya. Semua orang tahu persaingan antara Espanyol dan Barca, tapi saya selalu menikmatinya. Ia bahagia. Kami bisa merasakannya. Ia dewasa. Kami memiliki latar belakang yang sama dengan Newell’s Old Boys.”

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...