Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Kalah Dari Persebaya, Persela Lamongan Banyak Mendapatkan Pelajaran

Kalah Dari Persebaya, Persela Lamongan Banyak Mendapatkan Pelajaran

Surabaya – Persela Lamongan kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Mapolda Jatim, Jumat (20/08/2021).

Dalam laga tersebut, tiga gol bagi Persebaya dicetak oleh Johan Yoga (2 gol), dan Bruno Moreira. Sementara satu gol bagi Persela dicetak oleh Ivan Carlos melalui tendangan penalti.

Terkait kekalahan timnya ini, pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan mengaku ada beberapa kekurangan yang memang harus segera diperbaiki.

“Sebenarnya tadi ada harapan dari kami Persela bahwa ternyata kami mampu untuk mengimbangi Persebaya,” kata Iwan Setiawan.

Menurut Iwan, ada banyak pelajaran yang bisa diambil Persela Lamongan dari kekalahan tersebut, di antaranya adalah bagaimana pemain harus disiplin dan konsisten selama 90 menit permainan sehingga tidak melakukan kesalahan.

“Sedangkan di sepak bola itu tidak boleh terjadi di top level karena one mistake, one . . . Gabung . . . goal,” tegas Iwan Setiawan.

Selain itu, para pemain Persela Lamongan juga harus meningkatkan daya tahan fisiknya untuk bisa bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit.

“Kalau boleh jujur, bermain dengan intensitas yang tinggi dalam tempo yang lama disitu membutuhkan satu fisik endurance yang kuat,” jelas Iwan Setiawan.

“Salah satu penyebabnya kalau saya bilang persoalan tim kami yang harus kami tingkatkan adalah masalah daya tahan,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Menaruh Harapan Pada Gian Zola

Lamongan – Persela Lamongan resmi mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, jelang bergulirnya BRI ...