Home > Berita Liga Indonesia > Persik Kediri > Kalah Dari Bali United, Joko Susilo Akui Fisik Pemain Persik Kediri Belum Siap

Kalah Dari Bali United, Joko Susilo Akui Fisik Pemain Persik Kediri Belum Siap

Jakarta – Persik Kediri kalah tipis 0-1 dari Bali United pada laga pembukaan kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8/2021) malam WIB.

Terkait kekalahan ini, pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengaku mendapat pelajaran berharga dari laga ini.

Menurut Joko Susilo, fisik para penggawa Persik Kediri terlihat belum siap untuk bermain penuh selama 90 menit.

“Fisik. Fisik anak-anak belum seratus persen. Saya amati mulai masuk menit tujuh puluh, mereka menurun. Itu berpengaruh pada daya konsentrasi dan kekuatan,” kata Joko Susilo.

Hal ini terbukti dengan beberapa pemain mengalami kram otot kaki dan sulit bangkit lagi setelah terjatuh.

“Salah satu contohnya OK Jhon. Selain otot kejang, dia juga salah tumpuan saat jatuh. Ada pemain yang agak susah bangkit setelah adu badan dengan lawan. Padahal di babak pertama, mereka mampu langsung bangun lagi,” tutur Joko Susilo.

Meski demikian, Joko Susilo tidak ingin menyalahkan para pemainnya karena situasi dan kondisinya memang sulit bagi tim manapun untuk mempersiapkan diri.

“Pemain tak salah. Situasi persiapan di masa pandemi COVID-19 membuat kami tak bisa maksimal. Mereka sudah main bagus . . . Gabung . . . sesuai skenario saya. Karena fisik kedodoran, anak-anak kehilangan fokus dan kecepatan. Dan, terjadilah gol dari Bali United,” ujar Joko Susilo.

Mantan pelatih Arema FC ini juga menilai semangat dan permainan tim Macan Putih sudah bagus.

“Mental tanding anak-anak bagus. Secara kualitas individu, kami memang kalah dari Bali United. Permainan kami bagus. Sayang hasil akhirnya jelek. Ya, inilah permainan,” lanjutnya.

Karena itu, tim pelatih Persik Kediri memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki kondisi fisik dan stamina para pemainnya karena ini masih pekan pertama dan masih ada waktu untuk berbenah.

“Kita masih punya waktu berbenah. Ini pertandingan resmi. Jadi saya tahu sampai di mana kualitas tim Persik. Inilah saya harus perbaiki lagi bersama tim pelatih,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Persik Kediri Tidak Ingin Fisik Pemain Drop Setelah Lebaran

Kediri – Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengingatkan kepada para pemainnya untuk memperhatikan kondisi fisiknya ...