Home > Berita Liga Italia > Juventus Resmi Rekurt Kaio Jorge Dari Santos

Juventus Resmi Rekurt Kaio Jorge Dari Santos

Kaio Jorge, akan resmi pindah ke Juventus pada musim panas ini setelah tercapainya kesepakatan transfer. Dilaporkan pada Senin (2/8) kemarin kalau Juve sudah menyetujui persyaratan transfer dengan Santos untuk pemain berusia 19 tahun, yang kontraknya akan habis pada akhir 2021. Sekarang, klub raksasa Brasil itu sudah mengumumkannya secara resmi.

Kaio bisa segera terbang ke Italia menjelang akhir pekan ini untuk melakoni tes medis dan menyelesaikan kepindahannya ke Turin.

“Juventus sudah menyetujui persyaratan yang kami ajukan dan kami yakini adalah yang terbaik untuk klub saat ini, mengingat skenarionya,” kata presiden Santos Andres Rueda melalui situs resmi klub.

“Semoga sukses untuk Kaio Jorge, anak laki-laki lain dari desa yang kami harap akan berhasil di jalannya.”

Mengambil keuntungan dari situasi kontraknya yang akan habis, yang berarti bisa pergi secara gratis pada Desember mendatang, Juve sudah mencapai kesepakatan yang relatif menguntungkan dengan Santos untuk penjualan bintang muda mereka. Bianconeri akan menghabiskan dana €3 juta untuk Kaio, setengahnya akan dibayarkan tahun ini dan sisanya pada 2022, belum termasuk tambahan bonus €1 juta.

Santos juga akan mengantongi lima persen keuntungan dari penjualan Kaio di masa depan, serta . . . Gabung . . . memiliki opsi penolakan pertama terhadap klub lain pada transfer pinjaman jika sang pemain kembali ke Brasil. Kaio berasal dari Olinda, Pernambuco. Ia bergabung dengan Santos pada usia 10 tahun dan sejak itu menghabiskan seluruh kariernya dengan klub raksasa Brasil itu.

Pada 2018 ia melakukan debut di tim utama pada usia 16 tahun, dipercaya oleh pelatih saat itu, Cuca dan tahun berikutnya ditandai dengan prestasi Sepatu Perunggu ketika membantu Brasil menjuarai Piala Dunia U-17. Dan, pada 2020, sang remaja benar-benar menyita perhatian saat menjadi bintang Santos yang melaju sampai final Copa Libertadores, di mana mereka kalah dari Palmeiras. Kaio menyudahi turnamen itu sebagai pencetak gol terbanyak klubnya, setelah membukukan lima gol dalam 12 pertandingan.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...