Home > Berita Liga Italia > Juventus Resmi Rekrut Kembali Chiellini Durasi Dua Tahun

Juventus Resmi Rekrut Kembali Chiellini Durasi Dua Tahun

Masa depan Giorgio Chiellini akhirnya menemukan titik terang. Juventus secara resmi merekrut kembali bek veteran itu dengan kontrak yang berlaku sampai tahun 2023. Chiellini merupakan salah satu simbol kesetiaan terhadap sebuah klub. Sejak bergabung dengan Juventus di tahun 2004 silam, ia tidak pernah berganti seragam kecuali saat menjalani masa pinjaman di Fiorentina.

Pria berumur 36 tahun itu juga yang berhasil membawa klub berjuluk Bianconeri itu kembali ke ajang Serie A di tahun 2007. Kalau ditotal sejak pertama kali tiba, Chiellini sudah tampil sebanyak 535 kali sebagai pemain Juventus. Pada tanggal 1 Juli 2021 kemarin, kontraknya bersama raksasa Italia itu resmi berakhir. Tapi hanya butuh waktu satu bulan saja sampai dirinya kembali dipastikan berkiprah di Allianz Stadium lagi.

Pengumuman soal kontrak baru disampaikan secara resmi oleh Juventus lewat situs dan media sosialnya. Mereka mengikat sang bek sampai 2023, yang artinya Chiellini akan membela Juventus sampai berusia 38 tahun!

Dilansir dari Football Italia, Chiellini mendapatkan bayaran sebesar 2,5 juta euro dalam kontrak barunya itu. Lebih kecil dari perjanjian sebelumnya yang bernilai 3,5 juta euro setiap musim. Kabar ini berbeda dengan isu sebelumnya, . . . Gabung . . . di mana Chiellini dilaporkan ingin meminta kenaikan gaji. Gazzetta dello Sport bahkan mengatakan kalau sang pemain meminta bayaran senilai lima juta euro per musim.

Kontrak baru ini menandakan kalau Chiellini masih punya ambisi memperkuat Timnas Italia di ajang Piala Dunia 2022 mendatang. Kesuksesan di Euro 2020 lalu sepertinya belum memuaskan Chiellini. Seperti yang diketahui, Chiellini berhasil mengantar Italia keluar sebagai pemenang dalam ajang Euro 2020. Ia tampil selama 120 menit penuh saat Gli Azzurri bertemu Inggris di partai final yang digelar di Wembley Stadium.

Pertandingan itu berlangsung sengit. Italia sempat tertinggal lebih dulu di awal babak pertama, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di 45 menit kedua. Gli Azzurr menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-2.

x

Check Also

Allegri Tidak Lagi Disambut Lemparan Telur Untuk Yang Kedua Kali Ini

Juventus membuat keputusan besar di posisi pelatihpada bulan Mei 2021. Mereka memutuskan mendepak Andrea Pirlo ...