Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Ingin Menjual Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Karena Alasan Ini

Juventus Ingin Menjual Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Karena Alasan Ini

Turin – Spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus kembali ramai menjelang batas penutupan bursa transfer pemain musim panas ini.

Pihak Juventus juga dikabarkan ingin melepas Cristiano Ronaldo, namun belum banyak klub yang berminat mengambilnya.

Kabar ini tentu saja sedikit mengejutkan karena selama ini Ronaldo menyatakan akan bertahan bersama Juventus. Bahkan mantan penyerang Real Madrid ini sempat mengkritik keras media yang menggosipkan kepergiannya beberapa pekan lalu.

Lalu mengapa Ronaldo harus meninggalkan Juventus.

Sejumlah media Eropa menyebutkan, salah satu penyebab Juventus ingin melepas Cristiano Ronaldo karena gaji sang pemain yang sangat tinggi.

Ronaldo diketahui mendapatkan gaji sekitar 900.000 pounds atau senilai Rp 17,8 miliar per pekan di Juventus. Angka ini sangat luar biasa bagi pemain yang sudah berusia 36 tahun.

Selain itu, bila Juventus melepas Cristiano Ronaldo, mereka akan mendapatkan tambahan dana yang cukup besar, sekitar . . . Gabung . . . 25-30 juta pounds.

Sedangkan alasan kedua, Juventus tidak memiliki tim yang bisa menempatkan Ronaldo menjadi pusat serangan dan pusat permainan, seperti yang terjadi di Real Madrid.

Sedangkan alasan ketiga, sejak mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2018 lalu, Juventus belum berhasil memenangkan trofi Liga Champions. Sang bintang hanya mempersembahkan dua trofi Serie A, dan satu trofi Coppa Italia. Tanpa Liga Champions tentu saja tidak ada gunanya mempertahankan Ronaldo yang bergaji sangat tinggi.

x

Check Also

Juventus Dekati Mohamed Ihattaren, Bagaimana Nasib Miralem Pjanic?

Turin – Kabar kembalinya Miralem Pjanic ke Juventus sepertinya tidak terlaksana karena Si Nyonya Tua ...