Home > Berita Liga Inggris > Jurgen Klopp Komentari Peraturan Baru Di Premier League 2021/22

Jurgen Klopp Komentari Peraturan Baru Di Premier League 2021/22

Liverpool – Ada hal yang berubah dalam laga Premier Lague 2021/22 saat ini yaitu para wasit diberitahu agar mengindari memberikan kartu untuk “pelanggaran-pelanggaran yang sepele” pada musim ini karena pihak Liga Primer menginginkan permainan yang mengalir tanpa terus-menerus terganggu.

jurgen klopp

Usai laga kemenangan Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi hal tersebut. Menurutnya Liga Primer Inggris harus berbuat lebih banyak untuk melindungi para pemain menyusul perubahan aturan baru-baru ini di divisi tersebut.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Anfield, Sabtu (21/8) malam WIB. Di pertandingan ini, tidak ada kartu kuning yang dikeluarkan wasit, meski ada 18 pelanggaran yang terjadi.

Menurut Klopp perubahan aturan baru-baru ini menempatkan para pemain dalam resiko, namun tidak membuat rekomendasi khusus.

“Itu adalah tes yang tepat hari ini dan, sejujurnya, saya suka sepakbola, saya suka semua tantangan ini, semua hal semacam ini, ya, tapi kami datang dari melindungi para pemain lebih banyak untuk permainan mengalir sepenuhnya,” ujar Klopp dalam sebuah konferensi pers.

“Ada area abu-abu di antaranya yang pasti kami harus beradaptasi lagi pada musim ini karena membiarkan permainan mengalir sepertinya tidak masuk akal. Kami masih perlu membicarakan hal-hal yang berbeda.”

“Saya bukan Paus sepakbola atau imam apa pun yang ingin memberitahu orang-orang apa yang harus dilakukan.”

“Anda mungkin ingat, ketika kita . . . Gabung . . . mulai berbicara tentang siku dalam tantangan, tiba-tiba semua tantangan di udara, kita mendengar bunyi peluit.”

“Itu terjadi saat para pemain mulai merasakan sesuatu di wajah ketika tidak ada yang menyentuh mereka, kemudian ada pesan, seperti dalam berita utama: ‘biarkan permainan mengalir’.”

“Itu dimulai dengan penalti, ‘tidak ada penalti yang lunak lagi’, yang sepenuhnya baik-baik saja. Tapi, kami tidak bisa melupakan bahwa kami harus juga melindungi para pemain dan tantangan-tantangan di udara. Saya tidak mengatakan itu semua pelanggaran, karena tentu tidak, di sebagian besar waktu itu adalah tantangan yang jelas tapi jika Anda melakukan hal-hal semacam ini terus-menerus…Ada berbagai cara untuk memainkan sepakbola, tentunya, itu baik-baik saja, hanya ada beberapa situasi yang sulit.”

“Kita ada di awal musim dan saya tidak ingin membuka kotak pandora. Saya hanya berpikir kami harus membicarakan hal-hal semacam ini karena intensitas musim bahkan belum dimulai.”ujar Kloop. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...