Home > Berita Liga Inggris > Jurgen Klopp Kelabakan Karena Harus Bisa Adil Rotasi Bek Tengahnya

Jurgen Klopp Kelabakan Karena Harus Bisa Adil Rotasi Bek Tengahnya

Liverpool – Pada musim baru ini Liverpool memiliki stok bek tengah yang banyak, hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dialami Liverpool musim lalu. Akibatnya kini sang manajer Jurgen Klopp berada pada situasi dilematis, namun dirinya berjanji semua pemain bakal dimainkan

Jurgen.Klopp

Musim lalu Liverpool kekurangan pemain karena cedera bertubi-tubi yang menimpa bek-beknya, mulai dari Joel Matip, Virgil van Dijk, hingga Joe Gomez.Fabinho bahkan dijadikan Klopp sebagai seorang bek demi melapis kekosongan di area pertahanan. Untungnya, para pemain muda seperti Nathaniel Phillips mampu tampil bagus sepanjang musim lalu.

Van Dijk kini sudah bisa bermain pada dua laga terakhir Liga Inggris musim ini, termasuk saat menang 3-0 atas Norwich City pada partai pembuka. Ia juga diduetkan dengan Matip pada laga berikutnya melawan Burnley Sabtu (21/8/2021) kemarin.

Ibrahima Konate juga didatangkan untuk memantapkan kedalaman skuad di lini pertahanan. Jurgen Klopp berjanji akan melakukan rotasi pemain pada musim 2021/2022.

Van Dijk, Matip, Konate, dan Gomez adalah empat dari enam bek tengah di skuad utama Liverpool saat ini. Tentu tak mudah buat Klopp menyiasati agar semua pemain mendapatkan menit bermain yang cukup semusim ke depan.

“Saya senang berbicara tentang Virgil . . . Gabung . . . musim ini, karena musim lalu dia tidak bermain, sama seperti Matip dan Joe Gomez. Musim lalu sungguh sulit, sehingga orang-orang melupakan betapa bagus pemain-pemain tersebut,” kata Klopp.

“Ya karena itulah kami memerlukan banyak bek tengah, dia (Konate) adalah bek tengah keempat kami (urutan kemungkinan starter). Sekarang total ada enam dengan Rhys Williams dan Nat Phillips.”

“Mereka semua akan main. Empat pemain pertama tadi bakal main, pokoknya ada saling silang di antara mereka,” ujarnya lagi.

Dalam penampilan kompetitif pertamanya di Anfield Van Dijk tampil impresif dan berhasil membawa Liverpool meraih kemenangan 2-0 Sabtu kemarin kontra Burnley.

“Menyenangkan memiliki Virgil kembali.”

“Burnley memainkan bola-bola udara. Virgil melompat dan turun. Itu adalah ujian yang pas buatnya hari ini dan ia melewatinya.”ujar Klopp. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...