Home > Berita Liga Spanyol > Jules Kounde Sesumbar Walau Pendek, Urusan Duel Udara Menang Dari Sergio Ramos

Jules Kounde Sesumbar Walau Pendek, Urusan Duel Udara Menang Dari Sergio Ramos

Jules Kounde

Jules Kounde menepis keraguan publik akan kemampuan dual udaranya karena postur yang tidak cukup tinggi. pemain yang sekarang jadi jadi bidikan Chelsea mengklaim punya kemampuan lebih baik dari Sergio Ramos. Kounde sekarang sedang menjadi sorotan banyak media. Karena, pemain 22 tahun menjadi transfer prioritas Chelsea pada awal musim 2021/2022. Negosiasi transfer antara Chelsea dan Sevilla, klub Kounde, sekarang sedang berlangsung.

Sevilla mematok harga yang sangat mahal untuk transfer Kounde. Mereka meminta tebusan senilai 80 juta pounds. Harga yang sulit diterima Chelsea. Tapi, karena Kounde diminta secara langsung oleh Thomas Tuchel, Chelsea berusaha keras untuk membelinya.

Banyak pandit menilai harga Kounde terlalu mahal. Walau pernah membawa Sevilla menjadi juara Liga Europa, ada beberapa aspek dari Kounde yang diragukan. Dengan tinggi 178 cm, Kounde dinilai tidak cukup tangguh untuk melakukan duel-duel udara.

“Saya memenangkan lebih banyak duel head-to-head daripada Sergio Ramos karena lawan tidak berani bermain lama dengan Ramos,” tepis Kounde.

“Mereka berkata pada diri mereka sendiri, ‘Ini Jules Kounde, dia tidak tinggi, kita akan menjatuhkannya ke udara. Saya sering menjadi sasaran, saya merasakannya. Dan terkadang, itu ditunjukkan kepada saya. Setelah pertandingan, saya sering diberitahu itu.”

“Saat saya menonton . . . Gabung . . . pertandingan saya lagi, saya menyadari kalau saya memainkan lebih banyak duel udara daripada pemain lain. Mereka berkata pada diri mereka sendiri, ‘akan lebih mudah melawan Kounde’, dan itu memotivasi saya,” tegas bek asal Prancis itu.

Dari sisi postur, Kounde memang lebih pendek dibanding Ramos. Pemain yang akan membela PSG itu punya tinggi 184 cm. Ramos selama ini dikenal sangat tangguh dalam duel udara, baik saat bertahan maupun menyerang. Hanya saja, statistik membuktikan kalau klaim Kounde benar. Musim lalu dia memenangkan 63,8 persen dari duel udaranya dan Ramos memenangkan 56,9 persen.

Tapi, catatan itu tidak sepenuhnya bisa jadi acuan kalau Kounde lebih baik dari Ramos. Musim lalu, Ramos banyak absen karena cedera. Pemain 35 tahun itu tidak sedang berada dalam performa terbaiknya karena cedera.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...