Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jose Wilkson Punya Beban Berat Untuk Menyamai David da Silva

Jose Wilkson Punya Beban Berat Untuk Menyamai David da Silva

Surabaya – Striker Persebaya Surabaya asal Brasil, Jose Wilkson, mengaku kagum dengan suporter Persebaya dan menyebut Indonesia memiliki kultur sepak bola yang mirip dengan negaranya.

Meski belum pernah merasakan atmosfer kompetisi sepak bola di Indonesia namun Jose Wilkson mengaku antusias dengan besarnya suporter dalam mendukung klub kesayangannya.

“Sepak bola Indonesia satu di antara yang terbaik di dunia. Saya punya beberapa teman yang bermain di sini. Mereka bilang Indonesia sangat besar, punya banyak suporter. Ini bagus buat karier saya,” kata Jose Wilkson.

“Saya berharap bisa mencatatkan musim yang bagus bersama Persebaya. Indonesia punya kemiripan dengan Brasil, karena Brasil punya kultur sepak bola yang kuat. Banyaknya suporter (Indonesia) membuatnya mirip dengan Brasil,” tambahnya.

Baca juga : Luar Biasa! Jose Wilkson Sudah Mencetak 8 Gol di Tiga Laga Uji Coba Persebaya

Sebelum Jose Wilkson, Persebaya memiliki beberapa nama pemain besar asal Brasil, seperti Jacksen Tiago hingga David da Silva.

Karena itu, kini Jose Wilkson memiliki beban yang cukup besar di skuad Persebaya, karena Bonek Mania pasti akan membandingkan performa Wilkson dengan mantan bomber tim Bajul Ijo, David da Silva.

David da Silva sudah menyumbangkan 39 gol dari . . . Gabung . . . 43 penampilannya bersama Persebaya pada tahun 2018 hingga 2020.

Meski demikian, Jose Wilkson menilai hal itu justru menjadi tantangan baru baginya untuk memberikan hal yang sama seperti yang telah dilakukan David da Silva.

“Saya tahu ini tantangan yang besar. Saya harus bekerja keras di sini. Saya harus mencetak banyak gol. Saya tahu ada David da Silva dulu. Saya menonton videonya. Ketika saya datang ke Persebaya, saya harus melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan David da Silva,” ucap Jose Wilkson.

Namun berdasarkan catatan Transfermarkt, Jose Wilkson menunjukkan performa yang kurang mengesankan selama berkarir di Liga Malta. Striker berusia 29 tahun ini hanya mampu mencetak 9 gol dari 43 penampilannya di Liga Malta bersama dua klub yang berbeda, yakni Senglea Athletic dan Hibernians.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...