Home > Berita Liga Inggris > John Barnes : Becker Jadi Kiper Terbaik Yang Pernah Ada Di Liverpool

John Barnes : Becker Jadi Kiper Terbaik Yang Pernah Ada Di Liverpool

Liverpool – Alisson Becker, kiper Liverpool yang bergabung pada 2018 lalu,menurut legenda Liverpool, John Barnes menilai sang kiper bisa menjadi kiper terbaik di Liverpool asalkan dirinya terus bertahan dalam waktu yang lama di Anfield.

Alisson Becker

Kehadiran Alisson langsung membereskan masalah klasik The Reds di pos penjaga gawang karena banyak penyalamatan-penyelamatan krusial bagi The Reds. Bahkan ia sesekali ikut memberikan assist dan bahkan mencetak gol juga.Dirinya telah membantu Liverpool memenangi empat gelar juara. Salah satunya adalah gelar Premier League.

John Barnes menilai saat ini Alisson Becker sudah masuk jajaran kiper papan atas yang sudah pernah membela Liverpool. Ia sejajar dengan para legenda seperti Bruce Grobbelaar.

“Saya pasti akan mengatakan ia bisa berada di atas sana bersama Ray Clemence dan Bruce Grobbelaar sebagai kiper terbaik Liverpool,” pujinya seperti dilansir Goal.

“Namun, jika ia meninggalkan klub tahun depan, maka segalanya akan berbeda. Pada akhirnya, Anda menilai orang dari segi warisan dan apa yang mereka tinggalkan dan dampak yang mereka miliki pada tim pada akhir . . . Gabung . . . karir mereka,” cetusnya.

Alisson Becker menurut Barnes masih bisa naik level lagi dan menjadi kiper terbaik sepanjang masa Liverpool.Dengan melakukan dua hal yaitu harus bertahan lama di Anfield sembari mempertahankan performanya yang ciamik.

“Alisson baru bersama Liverpool selama dua setengah tahun dan ia tampil dengan sangat baik. Jadi jika ia bertahan dan terus bermain sebaik yang ia lakukan hingga saat ini, maka saya tidak akan terkejut jika ia menjadi penjaga gawang terbaik Liverpool sepanjang masa,” serunya.

Sejauh ini Becker telah bermain sebanyak 131 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia kebobolan 104 kali dan mencatatkan 60 clean sheet.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...