Home > Berita Liga Spanyol > Joan Laporta Berharap Jangan Ada Pihak Yang Menyalahkan Messi

Joan Laporta Berharap Jangan Ada Pihak Yang Menyalahkan Messi

Masa kerja Lionel Messi selama 17 tahun bersama Barcelona menemui akhir pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Barcelona mengumumkan kalau sang megabintang tidak akan bertahan setelah kontraknya habis pada akhir musim 2020/2021.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” bunyi pernyataan Barcelona soal Messi.

Baca Juga : Setelah Lepas Messi, Barcelona Deal Transfer Renato Sanches

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

Jumlah tagihan yang membengkak mengakibatkan Barcelona tidak bisa memberikan kontrak baru untuk Messi. Adapun El Barca juga sudah melakukan pemotongan gaji kepada beberapa pemain yang berpenghasilan tinggi. Tapi, langkah Barcelona itu masih tidak bisa memenuhi aturan gaji yang sudah ditetapkan oleh Liga Spanyol.

Joan Laporta, Presiden Barcelona, meminta agar tidak ada pihak yang menyalahkan La Pulga karena situasi itu. Apalagi, sosok Messi adalah legenda hidup klub yang sudah banyak berkontribusi pada era kejayaan Blaugrana. Laporta juga mengatakan kalau Messi sudah menunjukkan iktikad baik untuk bertahan sebelum Barcelona mencapai keputusan melepasnya.

“Leo Messi sudah melakukan segala yang bisa ia lakukan untuk bertahan. Tidak mungkin menyalahkan dia,” kata Laporta.

Laporta juga mengatakan pihak Barcelona masih berkomunikasi intens dengan Jorge Messi, ayah sekaligus agen Lionel Messi, sebelum merilis pengumuman perginya pemain berusia 34 tahun itu.

“Saya sudah bicara dengan Jorge Messi beberapa hari sebelumnya, serta berkirim pesan dengan Leo. Seharusnya dia juga sudah menandatangani kontrak pada Kamis.”

“Situasi ini sangat mengecewakan. Barcelona sudah bekerja keras memastikan kontrak baru, tapi gagal karena . . . Gabung . . . situasi yang bukan kami penyebabnya,” kata dia lagi.

Tiadanya Messi di skuad Barcelona musim depan pun memunculkan setidaknya dua pertanyaan. Yang pertama adalah sosok yang direken sebagai pengganti Messi di tubuh skuad arahan Ronald Koeman itu. Laporta memilih diam saat dihadapkan pada pertanyaan soal suksesor Messi.

“Skuad Barcelona saat ini belum final. Bursa transfer masih terbuka hingga 31 Agustus mendatang dan segalanya bisa terjadi.”

Laporta juga diam saat ditanya soal klub yang kemungkinan menjadi rumah baru untuk Lionel Messi.

“Soal itu, tanyakan langsung ke Messi. Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang topik itu.”

“Dia pemain terbaik di dunia dan jelas akan ada banyak tawaran yang datang. Barcelona juga sudah mengajukan penawaran terbaik, tapi tidak terjadi,” kata Laporta lagi.

Berpisahnya Messi dengan Barcelona menarik minat raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Klub asal ibu kota Prancis itu merupakan tim terdepan untuk merekut Messi, sementara Manchester City masih sepi dan tidak melakukan kontak atau tawaran resmi.

Mantan rekan setim Messi di Barcelona, Neymar, juga mendesak PSG untuk merekrut pemenang 6 kali Ballon d’Or itu. Selama berkostum Barcelona, Messi tampil dalam 778 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 672 gol dan 305 assist.

Selain itu, Messi juga sukses mempersembahkan 4 trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 3 Piala Dunia Klub, dan 3 Piala Super Eropa untuk Barcelona.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...