Home > Berita Liga Inggris > Jika Tidak Ada Perubahan Lebih Baik , Arsenal Akan Ganti Mikel Arteta Dengan Pelatih Ini

Jika Tidak Ada Perubahan Lebih Baik , Arsenal Akan Ganti Mikel Arteta Dengan Pelatih Ini

London – Di awal musim 2021/2022, Arsenal harus mendaparkan hasil buruk usai kalah dari Brenford dan Chelsea.Arsenal kebobolan empat gol tanpa mencetak gol dari dua laga tersebut. Sebelumnya pihak Arsenal sudah memberikan kesempatan kepada Mikel Arteta ntuk memperbaiki performa tim. Namun, jika situasi tidak membaik, maka manajemen Arsenal akan mendepaknya dan menunjuk Antonio Conte sebagai manajer baru.

Mikel Arteta

Dalam laga pramusimnya Arsenal juga selalu gagal menang dengan catatan tiga kali kalah dan sekali imbang. Situasi makin pelik karena Arteta kehilangan sejumlah pemain kuncinya pada awal musim karena cedera dan virus.

Fans Arsenal juga sudah kesal dengan kinerja Mikel Arteta. Bahkan, sekelompok fans The Gunners dilaporkan mencegat Arteta di luar Stadion Emirates. “Tolong, tinggalkan klub,” teriak salah satu fans di yang mencegat mobil Arteta.

Laporan dari SportsMole, manajemen Arsenal tidak tinggal diam dengan situasi yang terjadi. Mereka melihat dengan cermat apa yang terjadi di klub dan menimbang ulang masa depan Arteta sebagai manajer.

Namun, Arteta tidak akan langsung dipecat, bahkan jika kalah dari Manchester City. Arteta akan mendapat waktu paling tidak hingga lima laga ke depan. Jika tidak ada perbaikan signifikan, maka Arteta . . . Gabung . . . akan kehilangan jabatan.

Sebagai pengganti Arteta, Arsenal sudah menyiapkan opsi dengan Antonio Conte sebagai kandidat utama. Conte tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun. Arsenal berupaya untuk meyakinkan Conte agar menerima tawaran mereka.

Namun, Conte diprediksi tidak akan serta merta menerima tawaran dari The Gunners. Conte punya kriteria yang ketat ihwal klub yang dilatihnya. Sebelumnya Conte mengakhiri kerja sama dengan Inter lebih cepat dari seharusnya. Conte juga menolak tawaran melatih Tottenham awal musim ini. Conte hanya mengambil pekerjaan di klub yang punya proyek menjadi juara.

Conte sendiri punya catatan cukup bagus di Premier League. Dia memberikan gelar juara pada Chelsea. Dari 76 laga yang pernah dimainkan bersama Chelsea di Premier League, Conte mencatatkan 51 kemenangan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...