Home > Berita Liga Prancis > Jika Messi Gabung PSG, Nilai Gaji 4 Penyerang PSG Senilai Beli Jack Grealish Setiap Tahun

Jika Messi Gabung PSG, Nilai Gaji 4 Penyerang PSG Senilai Beli Jack Grealish Setiap Tahun

Lionel Messi semakin dekat dengan Paris Saint-Germain. Media-media Prancis sudah membocorkan kalau klub raksasa asal ibukota itu jadi yang terdepan untuk mendapatkan Lionel Messi dalam beberapa hari mendatang. Pakar transfer Italia, Fabirizo Romano juga sudah bersabda kalau PSG sudah mengontak Messi dan ayahnya, Jorge sejak Jumat (5/8/2021).

Dilansir dari jurnalis Prancis, Mohamed Bouhafsi, Lionel Messi kabarnya akan dikontrak selama 2 tahun sampai 30 Juni 2023. Terdapat opsi satu tahun yang diberikan PSG kepada Messi sehingga ia bisa diikat sampai Juni 2024. Sementara itu, bocoran lain mengungkapkan gaji Lionel Messi di PSG.

Baca Juga : Messi Akan Terima Gaji Termahal di Liga Prancis Plus Penyambutan Dengan Sewa Eiffel Seharian

Eurosport menyebut upah La Pulga berada di sekitar 40 juta euro per tahun. Jumlah ini sebenarnya lebih kecil dari yang ia dapatkan di Barcelona tahun lalu yaitu sebesar 60 juta euro per tahun. Tapi mengingat Lionel Messi harus memotong 50 persen gajinya di kontrak baru yang ditawarkan Barcelona, maka jumlah di atas tetap menguntungkan Messi.

Gaji sebesar 40 juta euro juga yang terbanyak di Ligue 1. Upah punya Messi akan mengalahkan upah Neymar yang sejumlah 36,7 juta euro per tahun. Dengan begitu, PSG harus mengeluarkan setidaknya 100 juta euro setiap tahun untuk 3 pemain depannya saja mulai musim 2021-2022.

Dilansir dari Silly Season, kemungkinan trisula baru PSG yaitu Lionel Messi (gaji 40 juta euro), Neymar (36,7 juta euro) dan Kylian Mbappe (18 juta euro). Kalau ditambah satu lagi dengan Angel di Maria (gaji 13,5 juta euro), . . . Gabung . . . maka pengeluaran PSG mencapai 108 juta euro hanya untuk gaji 4 pemain depannya.

Jumlah ini mendekati biaya transfer Jack Grealish yang baru saja diresmikan Manchester City dari Aston Villa yaitu sebesar 100 juta pounds atau sekitar 117 juta euro. PSG memang tidak ragu menggaji pemain-pemainnya dengan jumlah besar.

Rekrutan-rekrutan musim panas ini saja memiliki total gaji 43,5 juta euro per tahun yang terdiri dari Georginio Wijnaldum (9,5 juta), Sergio Ramos (12 juta), Achraf Hakimi (10 juta), Gianluigi Donnarumma (12 juta). Selain pemain-pemain di atas, beberapa pemain PSG yang mendapat gaji besar adalah Marquinhos (10 juta euro), Mauro Icardi (10 juta euro) dan Marco Verratti (7,2 juta euro).

Prekrutan Lionel Messi memang akan menambah beban gaji PSG. Walau begitu, PSG diyakini akan cepat balik modal. Menurut L’Equipe, kedatangan megabintang berusia 34 tahun itu akan meningkatkan kapital klub secara kilat. Lionel Messi dikabarkan akan diresmikan oleh PSG paling cepat pada Selasa (10/8/2021).

La Pulga akan mendapatkan perkenalan secara khusus dari PSG dengan lampu sorot dan latar Menara Eiffel. PSG kabarnya sudah menyewa Menara Eiffel pada tanggal itu khusus untuk menyambut Messi. Perkenalan di Menara Eiffel bukan kali pertama untuk PSG, mereka pernah melakukannya untuk meresmikan transfer Zlatan Ibrahimovis pada 2012 dan Neymar pada 2017.

x

Check Also

Presiden Munchen Bingung PSG Borong Pemain Top Tapi Lolos Financial Fair Play

Herbert Hainer, Presiden Bayern Muenchen, bingung dengan Paris Saint-Germain soal lolos aturan Financial Fair Play ...