Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jersey Pemain Legendaris Persebaya Surabaya Pecahkan Rekor Termahal

Jersey Pemain Legendaris Persebaya Surabaya Pecahkan Rekor Termahal

Surabaya – Jersey pemain legendaris Persebaya Surabaya, Mat Halil, pecahkan rekor sebagai jersey pemain lokal termahal yang pernah dijual.

Komunitas suporter Persebaya Surabaya, Green Nord, menggelar acara penggalangan dana bantuan penanganan COVID-19, seperti bantuan oksigen hingga operasional ambulans.

Dalam acara tersebut, jersey milik Mat Halil tersebut laku terjual Rp130.888.888 dalam acara lelang.

Nilai itu jauh melebihi rekor harga jersey milik legenda Persija Jakarta sekaligus Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, yang laku dengan nilai Rp 23 juta.

“Kami bangga dengan rekor ini. Rekornya melampaui jauh di atas jersey Bambang Pamungkas. Apalagi ini ditujukan untuk kegiatan kemanusiaan,” kata koordinator Green Nord, Husin Ghozali Jumat (6/8/2021).

Jersey Mat Halil tersebut dibeli oleh pemilik akun instagram @wahyukenzo88, pengusaha asli Surabaya yang kini tinggal di Jakarta.

Harga yang ditawarkan @wahyukenzo88 melebihi tawaran pemilik akun Instagram @tomliwafa yang memasang harga Rp129 juta.

Penyerahan jersey kepada @wahyukenzo88 juga telah dilakukan oleh Bonek di Warkop Pitulikur, Surabaya, dengan dihadiri pula oleh Mat Halil dan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.

Dalam acara lelang tersebut sebenarnya Green Nord hanya ingin mengumpulkan dana, tidak . . . Gabung . . . bertujuan untuk memecahkan harga jersey termahal.

Namun demikian, capaian ini tentu saja akan dicoba untuk didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Rencana memang komunikasi dengan MURI, apakah ini juga bisa masuk. Mudah-mudahan hasil lelang ini bisa dimanfaatkam oleh teman-teman untuk pengadaan oksigen yang disalurkan secara gratis dan sembako untuk yang isoman,” lanjut pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Nantinya, bantuan akan disalurkan oleh Bonek Disaster Response Team yang merupakan bagian dari Green Nord. Posko Kemanusiaan Bonek berlokasi di Warkop Pitulikur, Jln Bagong Tambangan 32 Surabaya.

“Kami juga menyediakan ambulans medis 24 jam. Teman-teman jangan ragu, apabila ada yang membutuhkan ambulans atau oksigen kami siap 24 jam,” ujar Husin Ghozali.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...