Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Jersey Home Anyar Arema FC Ada Relief Candi Badut

Jersey Home Anyar Arema FC Ada Relief Candi Badut

Malang – Bertepatan dengan hari peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021, Arema FC secara resmi meluncurkan jersey kandang mereka untuk kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Arema FC sudah merilis jersey tandang mereka beberapa waktu lalu, dan saat ini Arema FC merilis jersey kandang yang baru.

Tetap mengusung tema “land of fighter”, manajemen Arema FC mengklaim jerset kandang Singo Edan lebih istimewa bila dibandingkan jersey tandang.

Menurut Manajer Marketing Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi, pada jersey kandang Arema FC yang baru terdapat relief Candi Badut, salah satu peninggalan sejarah yang ada di Kota Malang.

“Konsep jersey ini adalah budaya Malang Raya, yakni Candi Badut. Ada relief di sana yang kita sematkan di jersey,” jelas Yusrinal Fitriandi, Selasa (17/8/2021).

Jersey kandang Arema FC ini tetap mengusung warna utama biru yang menjadi warna kebesaran Singo Edan. Namun di musim ini, warna biru tersebut didesain lebih gelap sehingga terlihat lebih garang.

“Tapi yang paling istimewa tentunya adalah launching bertepatan . . . Gabung . . . dengan peringatan HUT Republik Indonesia ke-76,” ucap Yusrinal.

Sementara itu, dari sisi kualitas kain yang digunakan, jersey kandang terbaru Arema FC ini sudah menggunakan bahan jersey teranyar.

“Material kain menggunakan bahan dryfit kultus. Jenis ini termasuk bahan kain baru untuk jersey sepak bola,” ungkap Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo.

Perbaikan kualitas juga terlihat dari logo klub, merek apparel, hingga nama sponsor komersial yang mendukung finansial Arema FC.

“Logo SEA (merek apparel) menggunakan bahan plastisol HD (High Display) yang tentu lebih timbul dari bahan polyflex. Sedangkan logo masih 3D (dimensi) TPU Ruber,” pungkasnya.

x

Check Also

Arema FC Gelar Sayembara Menamai Bus Berhadiah Sepeda Motor

Malang – Manajemen Arema FC menggelar sayembara untuk menamai bus baru klub yang merupakan hadiah ...