Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Jelang Liga 1 2021/22, Pemain Asing PSM Makassar Belum Kembali

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tengah menanti seluruh pemainnya bisa bergabung dalam sesi latihan tim, sebagai persiapan menjelang akan dimulainya Liga 1 2021/22.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

Terkait persiapan para pemainnya, Milomir Seslija, memastikan kebugaran pemain PSM Makassar masih terjaga di angka 60-70 persen, karena mereka tetap diwajibkan melakukan latihan secara mandiri selama tim diliburkan.

Baca juga : Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Meski demikian, sisa waktu kurang dari dua pekan untuk mempersiapkan tim menurut Milo sangat tidak ideal.

“Dalam hitungan sepak bola, dibutuhkan durasi persiapan minimal enam pekan untuk menuju kondisi ideal,” ujar Milomir Seslija, di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jumat (6/8/2021).

Pada latihan hari ini, . . . Gabung . . . jumlah pemain PSM Makassar yang bergabung lebih banyak dibandingkan hari pertama, termasuk pemain senior Zulkifli Syukur.

Namun demikian, pemain PSM Makassar yang berdomisili di luar Makassar belum terlihat bergabung, termasuk dua pemain asingnya, yakni Wiljan Pluim dan Anco Jansen.

“Komunikasi saya dengan mereka tetap terjalin. Seperti yang saya katakan kemarin, dalam kondisi ini seperti tidak mudah bagi seorang pemain datang ke Makassar. Apalagi yang berada di luar negeri,” ujar Milo.

“Saya memahami kondisi pemain. Lagipula, kami tak punya pesawat pribadi untuk menjemput mereka satu per satu,” tambahnya.

Milomir Seslija juga berharap manajemen PSM Makassar bisa mendatangkan tambahan pemain asing untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021/22.

x

Check Also

Kembali Latihan Setelah Diliburkan, Baru Tujuh Pemain PSM Makassar Yang Bergabung

Makassar – PSM Makassar akhirnya menggelar latihan perdana setelah tim sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan ...