Home > Berita Liga Inggris > Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Jelang Laga Akhir Pekan Ini , Jurgen Klopp Beri Pujian Kepada Thomas Tuchel

Liverpool – Pada akhir pekan ini Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield dalam laga pekan ketiga Premier League 2021/22 pada akhir pekan ini. Jurgen Klopp, manajer Liverpool memberikan pujian kepada Thomas Tuchel, juru taktik Chelsea. Menurut Kloop ,Tuchel merupakan pelatih yang sangat bagus.

jurgen klopp and thomas tuchel

Kedua pelatih tersebut baik Klopp dan Tuchel sama-sama berasal dari Jerman,dan mereka memulai karier kepelatihannya di juga sama-sama di Mainz.

Pada 2015, Klopp meninggalkan Borussia Dortmund untuk pindah ke Liverpool.Kemudian Dortmund menunjuk Tuchel sebagai penggantinya.Tuchel kemudian melanjutkan kariernya di PSG dan akhirnya menyusul Klopp ke Premier League usai ditunjuk sebagai manajer Chelsea.

Thomas dan Klopp sudah pernah berhadapan dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. 10 pertandingan di antaranya terjadi di Bundesliga.Dari 14 pertemuan itu, Klopp mengalahkan Tuchel sembilan kali sedangkan Tuchel berhasil mengalahkan Klopp dua kali. Tiga pertemuan lainnya berakhir imbang.

Menjelang pertemuan kedua tim pada akhir pekan ini,Klopp pun memberikan penilaian tentang rekan senegaranya tersebut.

“Sulit untuk menilai seorang manajer atau pelatih yang belum pernah bekerja dengan Anda,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Anda hanya bisa melakukannya dengan melihat timnya bermain. Dengan dia, ide di balik rencana pertandingannya . . . Gabung . . . selalu jelas, yang menurut saya penting.

“Ini adalah filosofi sepakbola, ini adalah filosofi penguasaan bola, tetapi dia tidak keras kepala atau apa pun. Ini fleksibel dari sudut pandang teknis di tingkat tertinggi. Dia beradaptasi dengan situasi yang berbeda. Dia beradaptasi terutama ketika dia datang dari Mainz ke Dortmund.”

Menurut Kloop,Tuchel merupakan pelatih yang sangat bagus karena langsung mempersembahkan trofi Liga Champions tak lama setelah menangani Chelsea.

“Saya memiliki tantangan yang sama untuk dihadapi, kebetulan,” lanjutnya.

“Tiba-tiba, Anda memiliki kualitas pemain yang sama sekali berbeda untuk diajak bekerja sama dan Anda harus menghadapinya. Kemudian ketika Anda pergi ke PSG, itu adalah langkah lain dan bagaimana dia menanganinya, saya pikir itu mengesankan.

“Ini adalah pelatih yang sangat bagus dari generasi yang menarik di Jerman.”ujar Kloop.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

arsenal vs west brom

Arsenal Punya Modal Positif Untuk Persiapan Hadapi Man City Pekan Depan

London – Akhirnya Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana usai mengalahkan West Brom dengan skor telak ...