Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Jelang BRI Liga 1, Persib Jadwalkan Satu Laga Uji Coba Terakhir

Jelang BRI Liga 1, Persib Jadwalkan Satu Laga Uji Coba Terakhir

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku ingin menggelar laga uji coba sebelum dimulainya laga perdana tim Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Menurut Robert Alberts, laga uji coba yang direncanakan akan digelar pada Sabtu (28/09/2021) ini akan menjadi laga uji coba terakhir bagi Persib sebelum mengarungi kompetisi BRI Liga 1.

Tim Persib Bandung saat ini masih menunggu jadwal pertandingan selanjutnya dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator karena yang dirilis saat ini baru tiga laga awal.

Pemerintah memang meminta kepada PT LIB untuk merilis tiga laga terlebih dahulu sebagai laga uji coba penerapan protokol kesehatan pada kompetisi yang digelar di masa pandemi COVID-19.

Sambil menunggu kepastian itu, Persib tetap menggelar latihan persiapan karena tim Maung Bandung baru mulai berlatih bersama pada Kamis (26/08/21) lalu.

Sebelumnya Persib Bandung kesulitan untuk menggelar latihan karena penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kami berusaha mencapai puncak latihan hari ini dan mencoba menggelar uji coba pada hari Sabtu,” kata Robert Rene Alberts, usai memimpin latihan, Kamis (26/8/2021). . . . Gabung . . .

“Karena itu waktu terakhir bagi kami, untuk menggelar uji coba. Karena, kami belum tahu pasti kapan kami akan bermain di laga perdana,” jelas Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini juga menambahkan, saat ini para penggawa Persib Bandung belum berada pada kondisi terbaiknya.

“Ketika memulai musim, tentu pemain belum berada dalam kondisi terbaiknya, jadi yang kami lakukan harus fleksibel di pekan depan,” ujar Robert Alberts.

Robert Alberts juga berharap agar jadwal pertandingan bisa segera dirilis agar tim pelatih Persib Bandung bisa menyesuaikan intensitas latihan yang akan diberikan.

“Saat kami tahu kapan laga pertama dimainkan, baru program dan intensitas latihannya akan disesuaikan,” tutupnya.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...