Home > Berita Liga Indonesia > Jelang BRI Liga 1, Menteri Dalam Negeri Keluarkan Empat Instruksi

Jelang BRI Liga 1, Menteri Dalam Negeri Keluarkan Empat Instruksi

Jakarta – Kompetisi BRI Liga 1 2021/22 akan segera dimulai pada 27 Agustus mendatang setelah pihak Polri dan Satgas COVID memberikan lampu hijau kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk memulai kompetisi.

Selain itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi selaku Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, juga telah memberikan persetujuan meski ia meminta agar dilakukan tiga pertandingan terlebih dahulu untuk uji coba.

“Dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada BRI Liga 1 yang akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2021,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

“Pertandingan akan dilakukan di DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan,” lanjut Luhut.

Terkait hal ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga memberikan empat instruksi yang wajib dilakukan selama pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Berikut ini empat instruksi dari Menteri Dalam Negeri :

1. Seluruh pemain, ofisial, kru . . . Gabung . . . media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

2. Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan.

3. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosisi kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif antigen pada hari pertandingan.

4. Pelaksanaan kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan PSSI.

x

Check Also

PT LIB Membuka Kesempatan Kepada Klub Liga 2 Yang Ingin Menjadi Tuan Rumah

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia akan ...