Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Jelang BRI Liga 1 2021-22, Borneo FC Fokus Bangkitkan Mental Pemain

Jelang BRI Liga 1 2021-22, Borneo FC Fokus Bangkitkan Mental Pemain

Samarinda – Skuad Borneo FC terus digenjot dengan latihan intensif menjelang akan digelarnya kompetisi BRI Liga 1 2021-22 yang menurut rencana akan digelar pada 27 Agustus mendatang.

Terkait persiapan tim, asisten pelatih Borneo FC, Akhmad Amiruddin, mengungkapkan bahwa tim pelatih saat ini tengah fokus pada pembenahan mental pemain.

Menurut Akhmad Amiruddin, mental dan fokus para peman Pesut Etam sempat terganggu karena ketidak jelasan jadwal kompetisi Liga 1 yang seringkali tertunda dengan berbagai macam sebab.

Namun demikian, Akhmad Amiruddin yakin mental para pemain Borneo FC akan kembali baik seiring dengan rasa kepercayaan diri mereka yang juga bangkit.

“Kami sudah melakukan persiapan cukup lama. Akan tetapi, kompetisi tak kunjung dimulai dan jelas itu mengganggu mental pemain,” jelas Ahmad Amiruddin.

“Kalau dari sisi fisik kami pastikan tak ada masalah. Masalahnya memang di mental. Semoga pemain Borneo FC sudah menemukan kembali kepercayaan diri mereka. . . . Gabung . . . Dengan itu, mental mereka pun akan terangkat,” lanjut Amiruddin.

Sementara itu, Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, menginginkan agar Borneo FC bisa menjalani laga uji coba terlebih dahulu menjelang turun di kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

“Sepertinya kami akan agendakan uji coba sebanyak dua kali nanti. Apalagi melihat jadwalnya juga mundur,” kata Farid Abubakar.

“Namun, kami masih mencari siapa yang menjadi lawannya. Sesuai dengan kebutuhan pelatih karena ingin mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai,” lanjut Farid Abubakar.

x

Check Also

Borneo FC Tidak Liburkan Tim Meski PPKM, Ini Sebabnya

Samarinda – Borneo FC memutuskan untuk tetap menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga ...