Home > Berita Liga Spanyol > Jawaban Ronald Koeman Tentang Nasib Pjanic, Umtiti Dan Braithwaite

Jawaban Ronald Koeman Tentang Nasib Pjanic, Umtiti Dan Braithwaite

Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic sudah mendapatkan izin untuk cabut dari Barcelona, namun tidak demikian halnya dengan Martin Braithwaite.

Barcelona cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Selain mendatangkan pemain baru, mereka juga berusaha melepas pemain yang ada. Sejumlah pemain sudah dilepas Blaugrana. Di antaranya adalah Junior Firpo dan Carles Alena.

Kini masih ada beberapa pemain lagi yang kabarnya akan cabut dari Barcelona. Di antaranya ada Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti.

Masa Depan Umtiti dan Pjanic

Miralem Pjanic baru semusim didatangkan oleh Barcelona. Namun ia kesulitan mendapat jatah bermain secara reguler di klub Catalan tersebut. Sementara itu Samuel Umtiti sudah lama di Barcelona. Namun ia juga kesulitan mendapat kesempatan bermain dalam beberapa musim terakhir.

Pjanic sempat dikaitkan dengan Juventus, sementara Umtiti disebut diminati sejumlah klub seperti Manchester United. Terkait masa depan keduanya, Ronald Koeman mengisyaratkan keduanya ia berikan lampu hijau untuk pergi jika memang ingin pergi.

“Ada pemain seperti mereka yang memiliki waktu yang sangat sulit untuk mendapatkan menit bermain, tetapi keputusan akhir selalu . . . Gabung . . . ada di pihak para pemain,” tuturnya seperti dilansir Goal.

“Mereka memiliki posisi yang rumit, ya,” sambung Koeman.

Martin Braithwaite seringnya jadi pelapis saja di Barcelona. Dan musim ini ia bisa jadi makin tersegel di bangku cadangan berkat kehadiran Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Ronald Koeman mengatakan ia siap saja mengizinkan Braithwaite pergi. Namun ia akan lebih senang jika pemain 30 tahun tersebut bertahan di Barcelona.

“Kami tahu situasi klub, jika ada minat padanya, kami mendengarkan,” ucap koeman.

“Ia menunjukkan bahwa ia penting bagi tim. Saya senang bekerja dengannya. Disiplin, ia menerima perannya. Bagi saya, saya pikir ia harus bertahan,” tegas Koeman.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...